Ini Pesan Ahmad Aswandi Pada Musrenbang Tanah Sareal

by -
AHMAD ASWANDIKomisi I DPRD Kota Bogor.

METROPOLITAN – Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dengan cara memindahkan kantor Kecamatan Tanah Sareal ke wilayah Kelurahan Mekarwangi, merupakan salah satu program skala prioritas yang dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Tanah Sareal, di Aula Sekolah Yasmin 2, Jalan H. Ahmad Yunus, Jembatan I, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (14/02).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pada Musrenbang kali ini Kecamatan Tanah Sareal mendapatkan besaran anggaran yang cukup fantastis.

“Kegiatan kesehatan Rp 15 miliar, termasuk pembangunan puskesmas Kayumanis Rp 6 miliar, PJU sebesar Rp 11 miliar, untuk jalan sebesar Rp 13 miliar, pendidikan Rp 5 miliar dan layanan publik Rp 6 miliar,” katanya saat memberikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Tanah Sareal, kemarin.

Bima berpesan, dengan besaran anggaran yang diberikan, diharapkan pemerintah wilayah dapat menggunakan anggaran tersebut dengan bijak.

Serta mengedepankan kepantingan masyarakat dan pelayanan publik, ketimbang program lainnya.

“Disini konsistensi kita semua diuji secara bersama, terkait program-program prioritas kita, berjuang mewujudkan apa yang diharapkan dan apa yang benar-benar diinginkan warga,” pesannya.

Sementara itu, Komisi I DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi mengatakan, Musrenbang merupakan kegiatan penting yang wajib dihadiri semua pihak terkait.

Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan harapan dan keinginan masyarakat yang patut dikabulkan pemerintah.

“Disinilah komitmen pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dimulai, melalui sejumlah program dan kebijakan yang berasal dari wilayah,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Qwong ini juga meminta, agar pemerintah bisa konsisten, berkolaborasi serta salung bersinergi satu sama lainyya, demi mewujudkan pembangunan masyarakat yang lebih baik lagi kedepan.

“Ingat tiga skala prioritas Pemkot Bogor, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat, perbaikan dan pembangunan infrastruktur dan reformasi birokrasi,” tandasnya.

Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa melaporkan, pada 2020 untuk bidang pendidikan, pihaknya berencana bakal membangun gedung SMP di Kelurahan Kencana, serta program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang telah dilaksanakan 2.200 RTLH dari target 6.000 RTLH.

“Untuk 2021 ada tiga skala prioritas yang dilaksanakan, seperti pemindahan kantor kecamatan Tanah Sareal ke wilayah Kelurahan Mekarwangi guna peningkatan pelayanan masyarakat, melanjutkan pembangunan fly over Kebon Pedes, sesuai dengan RPJMD 2019-2024 dan peningkatan kepedulian lingkungan hidup, khususnya di 3 kelurahan yang dilintasi Sungai Ciliwung,” tutupnya. (ogi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *