Jadi Ajang Cari Talenta di Bidang Sains, Seni, Olahraga dan Agama

by -
LOMBA: Suasana kegiatan OSN, F2LSN, Pentas PAI dan OSN di GOM Gunungsindur, kemarin.

METROPOLITAN – Puluhan Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Gunungsindur harus berusaha keras mendapat juara di sejumlah ajang perlombaan. Yakni, Olimpiade Sains Nasional (OSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pentas PAI tingkat SD.

Dua kegiatan ini sudah berlangsung di Gedung Olahraga Masyakarat (GOM) Gunungsindur.

Koordinator Layanan Satuan Pendidikan (Koryandik) Formal dan Nonformal, Ahmad Amsori, mengatakan, ada empat katagori. Kalau FLS2N itu seni, KOSN itu kompetisi olahraga tingkat nasional, tapi mengadakannya hanya mencakup kecamatan.

Cabornya antara lain karate, silat, dan atletik. Kemudian pentas PAI itu, ada Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), tafsir Quran dan Lomba Cerdas Cermat (LCC). Sedangkan OSN itu, berkaitan dengan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

“Kegiatan perlombaan melibatkan seluruh pelajar dari sekolah swasta dan negeri se-Kecamatan Gunungsindur,” katanya.

Walaupun dari masing-masing SD tidak mengikuti semua, namun mereka andil untuk mengikuti semua lomba. Perlombaan ini, hanya untuk siswa dari kelas 3, 4, 5, kalau kelas 6 ditunda karena masih persiapan mengikuti ujian.

Kegiatan ini berlangsung dua hari, Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2). Dengan adanya kegiatan ini, Amsori berharap bisa memberi bekal bagi anak-anak yang memiliki bakat di bidang seni, olahraga dan sains.

“Mereka juga bisa menonjolkan kemauan mereka sehingga siswa yang berprestasi nanti bisa tersalurkan,” pungkasnya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *