Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli Terbus Kampung Rambutan

by -
PATROLI: Polsubsektor Terbus dan Polsek Ciracas saat patroli di terbus Kampung Rambutan.

METROPOLITAN – Pasca keributan antara karyawan Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Bus (Terbus) Kampung Rambutan, Kapol Subsektor Terbus Iptu Heru Siswanto dan Panit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Muftizal melakukan patroli. Tujuannya mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berdampak pada masyarakat terutama para penumpang terbus.

Patroli dilakukan seputar lokasi terminal terbus dalam Kota Kampung Rambutan, ruang tunggu antar kota antar provinsi dan rute pemberangkatan Jawa. Heru menyampaikan pesan kamtibmas dari Kapolsek Ciracas Polres Jakarta Timur Kompol Rudy Hartanto agar seluruh karyawan PO tanpa kecuali wajib menggunakan pakaian seragam dan kartu pengenal.

“Hal itu untuk mempermudah dan dapat diketahui bila terjadi sesuatu yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban khususnya di terbus AKAP,” katanya.

Tidak hanya itu saja, kapolsek juga mengimbau seluruh karyawan PO selalu mematuhi tata tertib dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mereka juga diminta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tindak pidana segera melapor kepada petugas yang ada di terminal atau kepolsubsektor Kampung Rambutan atau Polsek Ciracas,” pungkasnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *