Jakarta Masih Masuk 10 Besar Kota Termacet

by -
MACET: Kemacetan Jakarta masih masuk sepuluh besar dalam daftar kota termacet di dunia meskipun peringkatnya turun

METROPOLITAN – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan syukur atas turunnya Jakarta dari peringkat ke tujuh kota termacet di dunia. Jakarta kini berada di posisi 10 kota termacet di dunia. Menurut Anies, data ini berasal dari TomTom Traffic Index pada 2019.

“Alhamdulillah, kita kembali turun tiga peringkat (kota termacet di seluruh dunia),” ujar Anies, dikutip dari akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, kemarin.

Anies menyampaikan, menurunnya peringkat kemacetan, adalah prestasi berulang Ibu Kota. Jakarta sebelumnya ada di peringkat empat kota termacet pada 2017. Lalu, peringkat ketujuh kota termacet di 2018. Kemudian, peringkat kesepuluh kota termacet pada 2019.

“Sekarang Jakarta ada di peringkat 10 (kota termacet di seluruh dunia) di 2019,” ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, ia, memiliki harapan supaya Jakarta pada akhirnya bisa keluar dari sepuluh besar kota termacet di seluruh dunia. Sejumlah proyek yang dilakukan untuk mengurangi macet Jakarta yaitu pembangunan MRT lanjutan, LRT oleh pemerintah pusat, hingga integrasi transportasi.

“Kita berharap (peringkat kemacetan Jakarta) terus turun hingga keluar dari 10 besar kota termacet dunia,” ujar Anies. (dtk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *