Kades Anggap Posisi RT/RW Penting untuk Pembangunan Desa

by -
PEMILIHAN: Warga Kampung Pasirangin melakukan pemilihan ketua RW di Desa Cipicung.

METROPOLITAN – Warga Kampung Pasir Angin,Desa Cipicung,Kecamatan Cijeruk,menggelar pemilihan ketua Rukun Warga(RW) 03,untuk periode 2020-2025. Pemilihan yang diikuti tiga kandidat ini digelar di ruang SD Negeri Cipicung 05.

Ketua Panitia Pemilihan RW 03 Rudi Hartono mengatakan bahwa tiga kandidat yang maju di Pemilihan RW memperebutkan 1000 lebih pemilih dari enam RT.

Alhamdulillah semua berjalan lancer. Pemilihan ini sebagai wujud dari kepedulian warga terhadap pemerintah Desa,yaitu membantu menyukseskan dan melancarkan program Pemdes Cipicung,untuk bidang pemerintahan,”ungkap Rudi .

Sesuai dengan petunjuk dari Kepala Desa,dan peraturan, pihaknya juga telah melaksanakan pemilihan ketua RT.

Setelah pemilihan RT, baru dilanjutkan dengan memilih ketua RW,untuk hak Pilih ada 1684,dari Enam RT,dan berdasarkan Daftar Pemilih Tetap(DPT),”bebernya.

Adapun tiga calon Ketua RW yang bersaing yakni, Mustakim,Ayub Setiawan,dan Yayan Sopian.

“Saya berharap apabila salah satu kandidat ini menang,dapat bekerja dengan baik,dan bisa memajukan wilayah RW ini,”harapnya.

Kades Cipicung Eli Suherli mengatakan, keberadaan Ketua RT/RW pentung bagi pemerintah desa. Karena, dapat membantu kegiatan program. Selain itu, keberadaanya juga dapat membantu pelaksanaan pembangunan

“Pemdes tidak akan bisa bekerja secara maksimal,apabila tidak ada ketua RT/RW. Sehingga mereka sangat diperlukan sekali,untuk membantu kinerja Pemdes. Makanya beberapa waktu lalu kami sosialisasikan bahwa perlu adanya penyegaran dan memilih kembali ketua RT/RW,yang baru. Karena sebagian telah habis masa baktinya,semoga dengan adanya pemimpin yang baru,kinerja mereka bisa lebih baik lagi,”ucap Eli. (nto/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *