Kasus IH Dilimpahkan ke Polsek Tansa

by -

METROPOLITAN – Kasus yang menyeret salah satu tokoh masyarakat di Kota Bogor dengan inisial IH saat ini ditangani oleh penyidik Polsek Tanah Sareal. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, AKP Taufik Firman.

“Jadi memang kasus-kasus yang sekiranya bisa ditangani oleh Polsek, ya kami limpahkan kesana. Karena saya percaya dengan para penyidik saya,” kata Taufik kepada Metropolitan, Senin (17/2).

Selain itu, ia menilai, untuk percepatan penanganan kasus yang berkaitan dengan pasal 351 dan 352 KUHP, bisa diselesaikan oleh para penyidik di Polsek. Dalam sebulan saja, ia mengaku terdapat kurang lebih 80 laporan polisi (LP) yang masuk ke Polresta Bogor Kota.

“Memang menurut saya pribadi ada beberapa LP yang bisa ditangani secara cepat oleh Polsek,” sambungnya.

Sekedar diketahui, seorang warga Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berinisial IH, dilaporkan ke Polresta Bogor, oleh pelapor berinisial YI.

Kuasa Hukum YI, Supriantona Siburian menjelaskan, peristiwa tersebut dipicu dari adanya penagihan hutang oleh pelapor, kepada istri terlapor pada 31 Januari 2020 lalu.

Ketika itu pelapor bersama kakaknya datang ke kediaman terlapor, di Kecamatan Tanah Tanah untuk menagih hutang.

“Iya awalnya pelapor datang baik-baik untuk menagih tanggung jawab soal hutang piutang,” jelas Anto.

Anto mengatakan, awalnya istri terlapor bersama pelapor dan saksi sedang berbicara baik-baik soal hutang piutang.

Nanun tiba tiba IH datang dan langsung mengusir pelapor yang akan menagih hutang, tanpa sebab dan alasan yang jelas. Tidak hanya mengusir, IH pun merampas handphone YI dan memukul bagian wajahnya.

“Alasan memukulnya saya kurang tahu ya, mungkin dugaan karena utang piutang itu,” kata dia.

Tak terima mendapat pemukulan, YI didampingi kuasa hukum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Setelah kurang lebih dua dari pembuatan laporan tersebut, kuasa hukum mendatangi Mapolresta Bogor Kota, untuk mencari tahu kelanjutan kasus tersebut.

Namun berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak kuasa hukum saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Tanah Sareal. Kendati demikian, pria yang akrab disapa anto menilai hal tersebut bukan masalah serius, asalkan kasus kliennya tetap berjalan.

“Jadi memang sudah ada beberapa saksi yang diperiksa, namun terlapor masih belum memenuhi panggilan pihak kepolisian. Jadi saya akan terus mengawal kasus ini sampai selesai,” pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, Metropolitan masih belum bisa mendapatkan keterangan dari IH terkait kasus yang menyeret namanya.(dil/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *