Kisah Penyuka Kucing di Bogor, Dari Hobi Hingga Hasilkan Uang Ratusan Juta

by -

METROPOLITAN.id – Kucing menjadi salah satu hewan yang digemari banyak orang. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek lebih untuk biaya perawatan hingga mendapatkan jenis kucing tertentu.

Kondisi itu juga dialami warga Perumahan Pabuaran Indah, Blok H1, No.9, RT9/17, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Ali Rahman Pulungan. Yang membedakannya, pria 26 tahun ini mampu menjadikan hobinya sebagai bisnis yang menghasilkan.

Berawal dari rasa suka, Ali kemudian membuka gerai perawatan kucing di kediamannya.

Bisnis tersebut sudah dijalaninya sejak enam tahun belakangan. Tak tanggung-tanggung, penghasilannya pun terus meningkat dari puluhan juta hingga ratusan juta per bulannya.

“Awalnya si dari hobi, tapi akhirnya bikin bisnis perawatan. Alhamdulillah jadi bisa bantu buat nutup kebutuhan sehari-hari,” kata Ali.

Bahkan saat ini, Ali telah memiliki salah satu kucing impiannya dari jenis Maine Coon. Kucing ini merupakan salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat.

Ada dua kucing Maine Coon yang dimiliki Ali. Kucing tersebut memiliki postur lebih besar dibanding kucing-kucing lainnya. Kucing ini juga memiliki harga yang lumayan tinggi.

“Memang saya paling suka jenis Maine Coon. Selain penurut, bentuknya juga seperti singa atau serigala, besar” ungkapnya.

Di gerai perawatannya, Ali menyediakan berbagai jenis makanan kucing. Tak hanya itu, dirinya juga menjual berbagai vitamin dan kebutuhan lainnya demi menjaga keindahan bulu maupun kesehatan kucing.

Bahkan, digerainya terdapat vitamin untuk
bulu, sistem imun hingga penggemukan sekaligus. Di Bogor, Ali mengklaim vitamin tersebut baru ada di tokonya.

“Untuk di Bogor sendiri baru ada di sini,” ujar Ali.

Namun jangan khawatir, Ali mengaku harga di tokonya terbilang murah. Pecinta kucing dapat membeli vitamin Maxi Booster dengan harga terjangkau. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *