Korban Corona Dipanggil Bima

by -
BIMA ARYAWalikota Bogor.

METROPOLITAN – Kepulangan Almer Belmiro Putrawan ke Kota Bogor dari Natuna kepulauan Riau sejak Sabtu (15/02) kemarin, memang jadi perhatian pemberitaan.

Pasalnya, warga Jalan Abimanyu III, RT02 RW 15, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, dinyatakan negatif corona, pasca menjalani masa karantina selama dua pekan di Natuna, sejak awal Februari silam.

Memang, belakangan ini mewabahnya virus corona di Wuhan, Cina, tengah menjadi perhatian dunia, tak terkecuali warga Kota Bogor.

Hal ini juga yang membuat Almer, yang saat ini tengah menjalani studinya di Universitas Central China Normal University (CCNU), Wuhan, China, jadi perhatian masyarakat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, sengaja memanggil lelaki berusia 18 tahun tersebut ke ruang kerjanya.

Orang nomor wahid di Kota Hujan ini, secara langsung ingin mengetahui, apa yang dirasakan Almer, selama menjalani dua pekan harinya di karantina.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Paseban Punta, Plaza Balai Kota Bogor, kemarin siang tersebut, mempertemukan Wali Kota Bogor dengan Almer yang merupakan warga Kota Hujan.

Pertemuan tersebut pun berjalan hangat.

Sesekali suami dari Yane Ardian ini menanyakan sejumlah pertanyaan, menganai kegiatannya selama di Natuna dan di Wuhan, China.

Bima menegaskan, tidak ada yang perlu ditakuti, atas kedatangan Almer ke Kota Hujan.

Almer beserta penghuni karantina lainnya, sudah dinyatakan negatif dan bebas dari corona.

“Selama 14 hari dikarantina, ia sudah dinyatakan sehat oleh petugas yang ada disana. Artinya tidak ada warga Bogor yang sedang studi di Wuhan terkena virus corona,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat mengaku sangat menyambut baik kepulangan Almer Belmiro Putrawan, yang merupakan salah seorang warganya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan kepulangan Almer, lantaran mahasiswa penerima beasiswa study Cina tersebut, sudah dinyatakan negatif dari virus corona.

Meski begitu, pihaknya juga berencana bakal melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Upt Puskesmas Bogor Utara, untuk senantiasa melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan Almer nanti.

Ia juga berencana bakal mengerahkan tim medis khusus, untuk menjaga asupan vitamin dan gizi Almer, agar dirinya bisa tetap sehat dan bugar.

Saya minta kepada warga jangan sampai ada yang berfikir yang tidak-tidak. Almer sudah dinyatakan negatif corona oleh dokter disana, jadi hati-hati jangan termakan isu yang tidak-tidak. Kita juga dari kecamatan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memastikan kalau kondisi Almer dalam keadaan baik,” tandasnya. (ogi/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *