Meledak, Gas Melon Kembali Makan Korban di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Warga Kampung Kuta Jaya, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, Selasa (4/2).

Musababnya, lelaki 58 tahun itu mengalami luka bakar serius akibat tabung gas tiga kilogram di rumahnya meledak.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra menceritakan, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 12:30 WIB.

Pihaknya mendapat laporan via sambungan telpon dan mengerahkan dua regu pemadam ke lokasi kebakaran.

Menurutnya, ledakan terjadi lantaran adanya kebocoran pada tabung gas. Gas melon yang disimpan korban di dapur ditinggalkan dalam kondisi ruangan tertutup. Gas kemudian memenuhi seisi ruangan.

“Saat ruangan penuh oleh gas, korban mencoba menyalakan kompor untuk memask air. Seketika ruangan yang penuh gas langsur menyambar karna percikan api dan meledak,” kata Marse.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar cukup serius. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Vania Kota Bogor untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban mengalami luka bakar, tapi kami belum bisa pastikan berapa persen luka bakarnya karena langsung dilarikan ke rumah sakit. Tapi kondisi dapur Edi sudah hancur. Kerugian di taksir sekitar Rp15 juta,” pungkasnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *