Menaker Jadi Dosen Dadakan di UNUSIA

by -
KUNKER: Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah bersama jajarannya saat melakukan kunjungan kerja ke Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia di Kemang, Kabupaten Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fauziyah melaksanakan kunjungan kerja ke kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) yang terletak di Jl.Parung Hijau Kp. Hambulu RT 01 RW 07 Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor,(13/02).

Dalam kunker tersebut, Menaker menjadi narasumber dan memberikan materi kuliah tentang Kewirausahaan dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Kearifan Lokal di Era Milenial. Ida Fauziyah tiba di lokasi kegiatan bertema

“Menaker Goes To Campuss” tersebut,

sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut Rektor Unusia Prof. Dr. Ir. H.M. Maksum Machfoedz, M.Sc, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. H. Syahrizal Syarif, MPH., PhD, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. H.M. Mujib Qulyubi, MH, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi dan Keuangan Bapak Juri Ardiantoro, M.Si., PhD,

Wakapolsek Kemang AKP.Kasimin serta Babinsa 2115/Kemang Sertu Sukamdi serta Kasi Trantib Kec. Kemang Suhendi.

Dalam sambutannya, Rektor Unusia, Prof. Dr. Ir. H. M. Maksum Machfoedz, M.Sc menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Menaker RI ke kampus tersebut sekaligus memberikan materi coach clinic kewirausahaan kepada para mahasiswa.

Saya harap ketika mahasiswa lulus, mereka siap bekerja dan mempunyai skill yang dapat ditempatkan di mananpun sesuai peruntukannya,” ungkapnya.

Dia menegaskan, Kampus Unusia selalu mengevaluasi dan mengikuti perkembangan zaman terutama guna menghadapi era digital dimasa depan. Untuk itu, sambungnya, Kampus Unusia selalu berbenah guna menyiapkan kader – kader terbaik yang siap terjun di tengah masyarakat.

Tentunya pencakupan dan pencapaian hasil yang ditargetkan tersebut, tidak lepas dari hal – hal fundamentalis berbasis aqidah, untuk membentuk karakter manusia yg berakhlaqul kharimah serta berguna bagi bangsa dan negara.” ucapnya.

Sementara dalam materi kuliah yang disampaikannya, Menteri Tenaga Kerja RI menyampaikan beberapa target kunjungan kerja yang dilakukannya.

Ida Fauziyah menuturkan, diantara target tersebut adalah mensosialisasikan dan memberikan gambaran berbagai program – program yang dapat disinergikan di perguruan tinggi sebagai bagian generasi milenial.

Sekaligus memberikan support untuk dapat di terapkan di era 4.0 ( Era Digital Teknologi) dan mempersiapkan generasi muda yang memiliki kompetensi untuk bisa menghadapi lingkungan kerja,” ujarnya.

Ia menegaskan, Kementerian Tenaga Kerja RI juga mendukung perguruan tinggi yang mempunyai kemandirian dalam mencetak pribadi yang siap kerja di tengah masyarakat secara nasional.

Dirinya juga memberikan tolak ukur sejauh mana generasi milenial mengetahui program – program di Kemenaker RI guna memudahkan koordinasi kepada para Perguruan Tinggi.

“Termasuk menumbuhkan rasa percaya diri dan memberikan kepercayaan kepada mahasiswa agar dapat bekerja sesuai standar dan sesuai pemetaan dari Kemenaker.” pungkasnya.(bt/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *