Meski Masih Misterius, Jenazah Perempuan Bergelang Persija Dimakamkan di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Identitas mayat perempuan yang ditemukan mengambang di Sungai Ciliwung, Kota Bogor, Minggu (23/2) lalu, masih misterius. Meski demikian, jenazah tersebut sudah dimakamkan usai proses otopsi selesai.

Informasi yang dihimpun, jenazah mayat yang mengenakan gelang oranye bertuliskan nama klub sepakbola asal Jakarta, Persija dimakamkan di TPU Kayumanis oleh Polsek Bogor Tengah dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota AKP Firman Taufik mengungkapkan alasan mayat tersebut dikuburkan.

Menurutnya, kondisi jenazah sudah membusuk karena sudah berada di dalam air sekitar tiga hari. Sehingga, tidak memungkinkan untuk disimpan di lemari es untuk didiamkan sambil menunggu penyelidikan pihak kepolisian.

“Jadi memang lebih manusiawi lah langsung dimakamkan, karena tidak memungkinkan untuk disimpan terlebih dahulu,” kata Firman, Selasa (25/2).

Namun, jika ada pihak keluarga atau masyarakat yang mencari atau mengenali jenazah tersebut, tidak menutup kemungkinan makamnya akan dibongkar nantinya.

“Tapi kita lihat situasinya dulu. Kalau bukti-bukti sudah lengkap kan tidak perlu dibongkar,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kota Bogor digegerkan dengan temuan sesosok mayat yang mengambang di bantaran Sungai Ciliwung, tepatnya di RT 05/01 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (23/2) pagi.

Salah seorang saksi, Solahur Robani (19) mengatakan, ia melihat jasad tersebut pertama kali saat sedang berolahraga di Lapangan Sempur.

Jasad perempuan tersebut hanya mengenakan tank top berwarna merah dan celana dalam.

“Kaget juga karena sudah mengeluarkan bau tidak sedap,” terangnya.

Tepat pada pukul 08.44 WIB, Tim SAR gabungan dari BPBD Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, FRB Kelurahan Sempur dan Polmas Kota Bogor berhasil mengevakuasi jasad tersebut.

Dari hasil identifikasi visual yang dilakukan tim di TKP, diduga wanita yang berumur 25 tahunan tersebut sudah mengambang di Sungai Ciliwung selama tiga hari. Sebab beberapa bagian badan sudah mengalami kebengkakan dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Usai itu, jenazah wanita tersebut dilarikan ke RSUD Kota Bogor untuk proses otopsi. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *