Musala SDN Mekarwangi Dapat Bantuan Renovasi

by -
BANTUAN: YPU Bina Ilmu, Parung, Bogor, memberikan bantuan untuk SDN Mekarwangi.

METROPOLITAN – Lembaga Baitul Mal (Elbama) di bawah Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, Parung, Bogor, perdana melakukan Benah Rumah Ibadah (Beri), Minggu (16/2). Kegiatan ini merupakan program baru Elbama pada 2020.

SASARANNYA masjid atau musala di lingkungan pendidikan yang layak mendapat manfaat untuk dilakukan pembenahan agar bisa dimaksimalkan penggunaannya sebagai sarana ibadah di sekolah.

Musala Tholabul Ilmi di lingkungan SDN Mekarwangi, Jalan Kemboja, Kecamatan Parung, menerima manfaat dari Program Beri 1 Elbama. Musala berukuran 8×4 meter persegi ini yang bersebelahan dengan aula PGRI Parung dilakukan pengecatan dinding dan pemasangan plafon.

Selama delapan jam sejak pukul 08:00 sampai pukul 16:00 WIB akhirnya rampung dikerjakan dengan mengerahkan 12 relawan Elbama. Serah terima material diberikan Ketua Dewan Pembina Elbama Suprianto, Manajer Elbama Abdul Malik Alhasan yang diterima Guru Pendidikan Agama Islam, SDN Mekarwangi, Sulaiman Alfaruk.

Tampak hadir Ketua YPU Bina Ilmu Nurcholis, Kepala SDN Mekarwangi Sidik Abdullah dan pendidik SDN Mekarwangi. Kepala SDN Mekarwangi, Sidik Abdullah, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Elbama untuk membenahi musala di lingkungan kerjanya.

’’Alhamdulillah, berkat bantuan dari badan Elbama yang diprakarsai Pak Suprianto selaku Pembina Elbama, kondisi musala di area SDN Mekarwangi sudah berubah menjadi lebih baik dan layak digunakan sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT,’’ ujarnya. Sidik menyampaikan terima kasih khusus kepada Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu.

’’Ucapan terima kasih juga kami sampaikan buat Yayasan Bina Ilmu yang sudah membantu dengan ikhlas dalam pengembangan sarana ibadah. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikannya,” tuturnya.(re/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *