Pabrik Kosmetik Terbakar, Karyawan Berhamburan

by -
KEBAKARAN: Asap tebal tampak di pabrik kosmetik yang terbakar, kemarin. Sejumlah karyawan berhamburan untuk menyelamatkan diri.

METROPOLITAN – Api melahap pabrik kosmetik milik PT Kino Care di Jalan Babakan, Pangleseran, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14:30 WIB, kemarin. Suara sirene meraung-raung mengagetkan warga yang tinggal di sekitar lokasi.

“Para pekerja berlarian keluar pabrik, tidak lama api menyambar dari dalam gedung Plan 9,” kata Anwar, warga sekitar, saat ditemui lokasi kejadian.

Kepala Seksi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cikembar, Dading, menduga kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik.

“Menurut informasi dari sejumlah karyawan gedung yang terbakar ada di area Plan 9. Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik,” ucap Dading.

Hingga sekitar pukul 17.00 WIB, ada sekitar 8 unit kendaraan pemadam yang masuk ke dalam area pabrik. Ratusan warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi untuk melihat kejadian tersebut lebih dekat. Kebakaran tidak hanya membuat panik warga yang berada tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara.

Tapi kebakaran membuat seluruh karyawan dan karyawati pabrik berhamburan menyelamatkan diri. Mereka berlarian keluar pabrik setelah melihat kepulan asap hitam disertai kobaran api membumbung tinggi.

Warga Kertaraharja, Abdussalam, mengatakan, kebakaran di pabrik kosmetik itu merupakan yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Yang pertama, kebakaran terjadi pada 20 Mei 2018 lalu. Saat itu api diduga akibat hubungan arus pendek listrik dan akhirnya menyebabkan sebagian besar bangunan pabrik hangus terbakar. (dtk/gal/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *