Pemdes Cipelang Bantah Potong Bantuan Rutilahu

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa Cipelang membantah telah terjadinya pemotongan pada program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun anggaran 2019.

Adapun anggaran yang tidak tersalurkan secara utuh karena sudah menjadi kesepakatan penerima bantuan dan panitia Kepala Desa Cipelang, Hasan membantah jika panitia program Rutilahu melakukan pemotongan secara sepihak.

Sebab, sebelum program ini dijalankan, Pemerintah desa terlebih dahulu melakukan musyawarah,

“Kan dari 10 juta itu ada pajak dan biaya materai serta administrasi panitia, dan itu sudah disepakati si penerima bantuan RTLH,” ujarnya kepada wartawan di kantor Kecamatan Cijeruk, Senin (17/02).

Terkait isu adanya pemotongan, tak lain karena ada sebagian masyarakat yang memberikan informasi tanpa mengikuti proses dari awal,

“Saya selalu menegaskan dari awal bahwa setiap program bantuan tidak boleh ada pemotongan tanpa di musyawarahkan dulu sebelumnya,” ucapnya

Sementara, Ketua RT 02, Mamit menegaskan tidak ada potongan buat warganya. Karena uang yang telah di berikan sampai ke warga langsung,dan rumahnya selesai di renovasi.

“Saya kasih 8.850.000 rupiah,awalnya 5 juta,kedua 2 juta,dan ketiga 2.850.000,semua saya berikan ke warga langsung,saya ga berani motong,kang,karena buat warga saya itu,udah di renovasi juga udah bagus,dan saya senang warga saya dapat bantuan,”tandasnya (nto/c/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *