Pergi Kondangan, Emas 50 Gram Melayang

by -
HILANG: Anak korban pencurian menunjukkan uang dan emas hilang setelah digondol maling

METROPOLITAN – Warga Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Hajjah Enon (65) bernasib apes. Ketika ditinggalkan untuk menghadiri undangan resepsi pernikakan kerabatnya, rumahnya disatroni maling. Sejumlah uang hasil berdagang dan perhiasan seberat 50 gram berhasil digondol maling.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 11:35 WIB, Enon dijemput putranya, Erik Bastian (46) berangkat menuju acara resepsi pernikahan saudaranya di Desa Tapos Barengkok. Setelah berada di lokasi pernikahan, empat jam kemudian atau sekitar pukul 16:30 WIB, Enon dan keluarganya pulang menuju rumahnya di Jalan Raya Tenjo, No. 1, RT 05/04. Tanpa curiga, Enon langsung masuk ke halamam rumah, sementara Erik dan keluarganya langsung pulang ke rumahnya di Parungpanjang.

“Baru sampai Stasiun Tenjo, ibu saya telepon ngasih tahu kalau rumah ada yang bongkar. Lansung saya balik lagi,” ungkap Erik.

Enon dan Erik mendapati pintu rumah sudah terbuka. Handle pintu rusak, daun pintu pun terlihat terkelupas akibat dicongkel paksa. Sementara di dalam rumah terlihat berantakan. Semua isi lemari di semua ruangan berantakan. Maling berhasil mengambil uang dan perhiasan emas seberat 50 gram.

“Saya ngga tahu jumlah uangnya berapa, tapi itu hasil ibu dagang dan perhiasan emas kira-kira 50 gram,” jelas Erik.

Erik mengaku sempat diberitahu anak pemilik rumah makan Padang di depan rumah ibunya jika sekitar pukul 14:00 WIB ada dua orang menggunakan sepeda motor matic Honda Beat datang. Kedua orang itu mengggunakan masker. Saat itu, keduanya sempat menuju toko Enon, tapi terlihat tutup. Lalu salah seorang pelaku sempat menanyakan Enon kepada anak pemilik warung padang itu.

“Salah satu turun nanya Ada Ibu Haji nggak di rumah?’. Dijawab ngga ada, biasanya setiap minggu ke Parungpanjang ke rumah anaknya. Pelaku nggak langsung pergi, tapi duduk-duduk dulu di atas motornya,” ucap Erik.

Kemungkinan pelaku terus mengawasi situasi di lingkungan itu. Setelah sepi, mereka beraksi loncat pagar dan membobol pintu dan masuk ke dalam rumah. Kejadian itu langsung Erik laporkan ke pos polisi setempat dan Polsek Parungpanjang. Sementara Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang, AKP Irwan Alexander membenarkan adanya pembobol rumah warga Tenjo.

“Untuk sementara kita cek TKP,” katanya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *