PermataBank Gaet BBRVD Cibinong Cetak Wirausaha

by -

METROPOLITAN – Sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap pengembangan potensi para penyandang disabilitas, PermataBank tahun ini kembali mengadakan program PermataBRAVE Hub.

Program berkelanjutan PermataBank yang memberikan pelatihan dan pembinaan bagi para penyandang disabilitas di bidang literasi keuangan, perbankan, pengembangan diri dan kewirausahaan.

PermataBRAVE Hub diselenggarakan bekerja sama dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD)

, yang merupakan salah satu unit dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan berlokasi di Gedung BBRVPD, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

PermataBRAVE Hub tahun ini mengembangkan kurikulumnya menjadi tiga bagian, yaitu: Personal Development, Banking & Financial Knowledge, dan Entrepreneurship.

Dari 106 penerima manfaat BBRVPD di semester 1 tahun 2020 ini, PermataBRAVE Hub akan menyeleksi hingga 36 peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian program selama tiga bulan, bekerja sama dengan Perbanas Institute serta para pakar di bidangnya.

Peserta terbaik diharapkan dapat melanjutkan Praktik Belajar Kerja (PBK) selama satu bulan di PermataBank dan kemudian di akhir program akan diseleksi kembali untuk bisa melanjutkan ke program selanjutnya yaitu.

melalui DAP di PermataBank sebagai karyawan ataupun bekerja di mitra-mitra bisnis binaan PermataBank sebagai pelaku usaha.

“Melalui program PermataBRAVE Hub kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi para penyandang disabilitas sekaligus sebagai wadah agar mereka dapat berkecukupan dari segi sosial dan ekonomi. Melalui bantuan dan pendampingan dari Employee Volunteer (EVO) PermataBank, kami yakin bahwa para penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang setara untuk bersaing dalam dunia kerja,” ujar Head of Corporate Affairs, Richele CI Maramis.

Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2018, program PermataBRAVE Hub telah merangkul lebih dari 300 penyandang disabilitas untuk berbagi manfaat dalam panduan kurikulum yang terus berkembang.

Salah satunya adalah Amirulah Kaharudin, yang mengikuti PermataBRAVE Hub tahun 2018. Sebagai penyandang tunadaksa, Amirulah mendapatkan banyak ilmu, teman baru dan juga relasi untuk berdiskusi dan bertukar pikiran setelah lulus dari PermataBRAVE Hub.

“Saya melihat keseriusan PermataBank dalam melakukan pembinaan terhadap para penyandang disabilitas. Mulai dari mengikuti program PermataBRAVE Hub Bersama dengan BBRVPD hingga kini saya bisa bekerja sebagai pegawai PermataBank melalui Disable Associate Program (DAP), saya mendapatkan banyak manfaat dan ilmu baru yang berguna bagi dunia kerja. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PermataBank atas kesempatan yang telah diberikan dan saya berharap teman-teman disabilitas yang lain mendapatkan kesempatan yang sama,” ujar Amirulah. (ktn/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *