Peserta Asal Palembang Ini Optimistis Bisa Taklukkan Audisi Bintang RDI

by -

METROPOLITAN – Radio Dangdut Indonesia (RDI) 97,1 FM menggelar audisi Bintang RDI yang digelar sejak 18 Januari 2020. Dari 500 peserta, hanya ada 30 peserta yang akan berlaga untuk memperebutkan kursi enam besar.

Meski frekuensi RDI hanya mencakup kawasan Jabodetabek, namun ada beberapa finalis yang datang langsung dari luar Pulau Jawa. Salah satunya Yovi yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Dia nekat terbang ke Jakarta untuk mengikuti audisi di Mangga Dua Square pada 9 Februari lalu. “Saya sengaja datang ke Jakarta karena tahu ada audisi dari Mbak Okky Lukman di Kilau DMD sama running text di MNC TV,” ujarnya.

Pria 32 tahun itu mengaku, tak menyangka dirinya bisa lolos dan melaju ke babak semifinal alias 30 besar Bintang RDI. Ia bahkan mengaku sempat pesimis bisa lolos, sehingga usai melakukan audisi, dirinya memilih untuk langsung membeli tiket pulang ke Palembang.

“Datang sama istri, karena dia memang mendukung banget. Karena enggak menyangka bisa lolos 30 besar, jadi saya sengaja beli tiket pulang. Eh, pas mau jalan ke bandara dikabarin kalau saya lolos. Enggak jadi pulang deh,” katanya.

Yovi mengungkap bahwa sebelum mengikuti audisi Bintang RDI, dirinya sempat beberapa kali mengikuti audisi ajang dangdut. Sebut saja Tarung Dangdut MNCTV yang sempat tayang pada 2011.

“Namanya manusia enggak pernah puas. Saya sengaja ikut karena ingin berprestasi selagi masih ada nyawa,” ujarnya

Tak main-main, Yovi bahkan sengaja menyiapkan pakaian khusus untuk mengikuti audisi. Dia berharap bisa melaju ke babak 6 besar dan tampil secara live di Kilau DMD, MNCTV.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *