Polisi Tangkap Pria Pembunuh Kucing di Bekasi

by -

METROPOLITAN – Pihak kepolisian langsung menangkap pria yang diduga telah memukul kucing hingga mati di di Perumahan Taman Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pria yang ditangkap berinisial RH (50).

“Pelaku sudah kami amankan barusan,” kata Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Arman kepada awak media pada Selasa 18 Februari 2020.

Ketika diamankan di Polres Metro Bekasi Kota, pelaku tak banyak bicara. Dia tertunduk lesu ketika hendak memasuki ruangan reserse kriminal.

Atas perbuatannya, kata Arman, pelaku dikenakan tindak pindana ringan atau tipiring dengan Pasal 302, dengan ancaman di bawah satu tahun.

“Masuk tipiring ini, ancaman 3 atau 9 bulan. Kita masih dalami dan pemeriksaan kasus ini,” ujar dia.

Ketua dan pendiri Animal Defenders Indonesia Doni Herdaru Tona mengatakan, aksi pemukulan itu terjadi pada Rabu 5 Februari 2020 dan video itu diunggah pemiliknya hingga viral pada Kamis 13 Februari 2020.

Kucing malang itu, kata dia, hanya dipukul satu kali oleh pelaku. Ketika, kebetulan ada seekor anak kucing tengah tidur di balkon teras rumah pemiliknya. Tetiba, tetangga pemilik kucing datang langsung memukul kucing itu hingga terkapar dan mati.

“Kronologinya kucing kecil ini tidur di depan rumah nomor 8, lalu pelaku yang rumahnya di nomor 9 keluar dan melihat kucing itu segera ambil sapunya lalu dipukul,” kata dia usai memberikan laporan ke Polres Metro Bekasi Kota Selasa 18 Februari 2020.

Dengan sekali pukul saja, kata dia, kucing malang itu langsung mati. Sementara pelaku berlalu pergi begitu saja seperti tidak ada apa-apa. Menurut dia, pelaku memukul bagian kepala pada anak kucing tersebut sehingga sekali pukulan langsung mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *