Sarat Gengsi

by -

METROPOLITAN – Laga bertitel big match akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Atletico Madrid akan menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (19/2) dini hari WIB.

Laga ini dinilai syarat akan gengsi. Pasalnya, di final musim lalu, The Reds berhasil mengangkat trofi Liga Champions di Wanda Metropolitano, setelah menaklukan Tottenham Hotspur 2-0.

Namun, menghadapi Tottenham di Wanda Metropolitano jelas tidak sama dengan menghadapi Atletico. Mereka tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions (M8 S5 K0). Atletico juga cuma kalah sekali dalam 25 laga kandang terakhir mereka Eropa (M20 S4 K1). Ini bakal jadi ujian berat bagi The Reds.

Sementara itu, Liverpool saat ini tak terhadang di ajang domestik. Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Akhir pekan kemarin, mereka mencatatkan 17 kemenangan beruntun berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Norwich melalui gol ke-100 Sadio Mane di persepakbolaan Inggris.

Secara matematis, dengan skorsing terhadap Manchester City, Liverpool sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Liverpool pun semakin dekat dengan gelar juara liga.

Di Liga Champions, Liverpool tentu ingin mempertahankan gelar mereka. Namun, untuk itu, mereka harus melalui berbagai rintangan yang ada. Laga melawan Atletico, yang terkenal sulit dikalahkan di kandang, adalah salah satunya.

Menanggapi hal itu, Bek Liverpool, Joe Gomez, menyarankan timnya untuk tetap memandang diri mereka sebagai tim underdog jelang laga leg pertama di Spanyol.

“Ini tentang membangun dan meningkatkan diri Anda sendiri. Anda tidak terbukti sebagai pemenang sampai kamu menunjukkan bahwa Anda bisa melakukannya lagi dan lagi,” kata Joe Gomez seperti dikutip dari Goal.

“Kami pergi (ke Madrid) musim lalu dan mengalahkan Tottenham Hotspur dalam satu pertandingan. Sekarang ini tentang mempertahankan reputasi itu di Liga Champions.” ucap dia.

“Orang-orang mungkin berkata, ‘Oh ya, performa mereka sangat bagus’, tetapi kami masih menganggap diri kami sebagai tim underdog,” sambungnya.

Joe Gomez juga optimistis kemenangan musim lalu tak akan membuat skuad The Reds terlena.

“Dengar, ini hanya sebuah tempat. Itu adalah lapangan dengan empat garis putih dan dua gol,” imbuhnya.

“Anda bisa mengatakan hal yang sama tentang Anfield. Anda tidak bisa memikirkan hasil bulan Juni lalu untuk menghadapi Atletico,” ujar Joe Gomez.(bol/kom/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *