Satgas Narkoba Siap Sisir THM di Bogor

by -
SERIUS: Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alamsyah saat memberi keterangan soal penyalahgunaan narkoba.

METROPOLITAN – Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor, membentuk satuan petugas pengawasan pencegahan dan penindakan obat ilegal di Bogor. Pembentukan tersebut, melibatkan beberapan unsur Pemerintah, baik itu Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Bogor.

Petugas gabungan ini, dibentuk dari beberapa unsur, selain Jajaran Narkoba Polresta dan Polres Bogor, ada juga petugas gabungan dari BNNK, Kota Bogor, BP POM, Dinkes dan Satgas pelajar dan jajaran Polsek,”kata Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alamsyah kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menuturkan, pembentukan satgas ini, perintah langsung melalui lisan dari Direktur Narkoba Polda Jawa Barat. Satgas gabungan ini dengan sasaran peredaran ketersediaan obat keras terbatas, dan UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, UU RI No 8 Tahun 2009 tentang Perlindungan Konsumen.

Dari perintah itupun kita langsung membentuk satuan petugas dari beberapa unsur Pemerintah. Pembentukan tersebut, dilakukan di hotel salak Kota Bogor kemarin,”beber Andri.

Hasil rapat dengan beberapa unsur pemerintah dengan nama-nama yang tergabung dalam satgas tersebut, sambungnya, akan diajukan dalam bentuk Surat Perintah Tugas (SPT), yang rencananya akan dikeluarkan oleh Polresta Bogor Kota.

Diharapkan dengan adanya Satgas ini, bisa menekankan angka kenakalan remaja, salah satunya penyalah gunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,”pungkasnya.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *