Seluruh OPD Ditatar soal Pemangkasan Birokrasi

by -
SERIUS: OPD lingkungan Pemkot Bogor mengikuti sosialisasi kelembagaan penataan perangkat daerah, berkaitan dengan penyederhanaan birokrasi, di Hotel Onih, Jalan Paledang, Kota Bogor, Senin (17/2).

METROPOLITAN – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti sosialisasi kelembagaan penataan perangkat daerah berkaitan dengan penyederhanaan birokrasi di Hotel Onih, Jalan Paledang, Kota Bogor, Senin (17/02/2020).

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bogor, Amik Herwidiastuti menyampaikan latar belakang diadakannya sosialisasi ini lantaran adanya berbagai kebijakan dari pemerintah pusat yang berkaitan dengan penyederhanaan birokrasi di semua tataran pemerintahan.

Pertama, karena adanya pemangkasan birokrasi eselon. Sehingga, kami rasa perlu ada pemahaman dan persamaan persepsi terhadap pelaksanaan dan sasaran jabatan yang disederhanakan,”paparnya

Kedua, lanjut dia, pendapat informasi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan proses transformasi jabatan dan struktural ke fungsional.    

“Kami ingin semuanya mendapat informasi yang utuh,”terangnya

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, dengan sosialisasi ini agar jajaran Pemkot Bogor bisa matang dalam penataan perangkat daerah.

Kita dituntut Juni ini harus dilakukan penataan, tapi akan kita lakukan itu berdasar kepada surat Mendagri Nomor 130 Tahun 2018,” katanya. Dia berharap hal ini bisa lebih cepat dilakukan pemetaannya sesuai dengan permintaan pusat. (*/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *