Setan Merah di Atas Kertas

by -

METROPOLITAN – Manchester United akan bertandang ke markas Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/20. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jan Breydel, Jumat (21/2) dini hari WIB.

Dalam laga nanti, Manchester United sangat diunggulkan. Pasalnya, di atas kertas, Setan Merah memiliki catatan impresif saat bertemu Club Brugge. Dari dua kali pertemuan, terjadi di babak play-offs Liga Champions musim 2015/16, MU menang dengan agregat fantastis 7-1.

Apalagi MU datang ke Belgia bermodal kepercayaan diri berkat kemenangan manis di laga terakhirnya. Di Premier League akhir pekan kemarin, MU meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chelsea.

Meski dinilai kontroversial, kemenangan itu tetap menjadi pendongkrak semangat untuk menghadapi laga berikutnya.

Belum lagi, Harry Maguire dan rekan-rekan tentu juga ingin membuka peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. Selain melalui jalur empat besar Liga Inggris, The Red Devils dapat menggunakan ‘pintu’ Liga Eropa yang menyediakan satu tiket ke Liga Champions, yakni bagi sang juara kompetisi.

Menanggapi hal itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku percaya diri anak asuhnya dapat lolos ke Liga Champions dengan dua jalur yang ada. Di Liga Inggris, mereka sukses menumbangkan Chelsea yang membuat jarak keduanya kini tinggal terpaut tiga poin saja. Selain itu, kemenangan atas Chelsea menambah kepercayaan diri anak asuhnya untuk menatap leg pertama babak 32 besar Liga Eropa.

Kemenangan atas Chelsea memberi kami kepercayaan diri dan memberi kami kesempatan (lolos Liga Champions). Ini akan menjadi persaingan yang ketat; kami menang (atas Chelsea) dan kami sudah siap untuk pertandingan selanjutnya pada Kamis malam di Liga Eropa,” kata Ole.

Sementara itu, Pelatih Club Brugge Philipe Clement menyebut anak asuhnya bakal berusaha maksimal untuk mengalahkan tim tamu. Meski begitu, Clement mengaku tidak akan membebani anak asuhnya dengan target tinggi, mengingat Manchester United kemungkinan bakal tampil habis-habisan.

“Liga Eropa penting bagi Manchester United. Jadi mereka akan tampil habis-habisan melawan kami. Saya benar-benar menantikan ini. Tiket pertandingan sudah terjual habis, sehingga kami tak boleh mengecewakan pendukung kami,” tutur Philipe Clement dikutip situs resmi UEFA. (tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *