Target Makin Eksis di Masyarakat

by -
TIUP LILIN: Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, saat memperingati HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPC Cibinong, kemarin.

METROPOLITAN – Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-12 di Kabupaten Bogor tahun ini terasa berbeda.

Bagaimana tidak, pada Pemillihan Umum (Pemilu) lalu, partai besutan Prabowo Subianto itu memperoleh suara terbanyak di Bumi Tegar Beriman, sehingga duduk di eksekutif melalui Wakil Bupati Iwan Setiawan serta di legislatif dengan menempatkan Rudy Susmanto sebagai Ketua DPRD. Gerindra pun diharapkan kian makin eksis di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat ditemui pewarta pada perayaan HUT Partai Gerindra di kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC), Cibinong, kemarin.

Ia mengatakan, Gerindra Kabupaten Bogor kini tengah eksis lantaran menempatkan kadernya di dua posisi penting baik eksekutif maupun legislatif.

Hal ini diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kinerja, terutama bermanfaat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Kita ada melalui wakil bupati di eksekutif, di legislatif juga kita menguasai dengan 14 kursi sehingga berhak ada yang duduk di pimpinan DPRD. Tentu kita berharap Gerindra Kabupaten Bogor makin eksi, bermanfaat dan memperjuangkan aspirasi warga,” katanya selepas menghadiri perayaan HUT Gerindra ke-12 di DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Cibinong, kemarin.

Ia juga meminta seluruh yang ada di fraksi untuk saling mendukung, termasuk dengan eksekutif. Adanya sinergi sehingga berbagai program, seperti pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, peningkatan infrastruktur dan perekonomian agar bisa berjalan lancar.

Selain itu, kata Fadli, partai ingin semua kader bisa militan, demi mempertahankan suara yang ada, dengan diiringi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

DalamPemilu Serentak 2019 lalu, Gerindra berhasil memperoleh 14 kursi dengan jumlah suara mencapai 570.658 suara.

Atas dasar itu, menurutnya tidak ada alasan lagi, Gerindra dalam kepemimpinan saat ini tak mendukung program yang ada.

“Kedepan kita ingin menjadi partai nomor satu, target eksekutif juga jadi orang nomor satu. Juga untuk kenaikkan kursinya di legislatif. Karena mencapai itu tidak lebih sulit dibanding menjaga,” tandas Fadli.

Pria berkacamata itu melanjutkan, komunikasi legislatif dan eksekutif harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin di Kabupaten Bogor. Dengan didukung oleh fraksi. “Saya lihat ada peluang yang besar dan sangat tinggi di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, menuturkan, semua kader harus satu frekuensi dengan semua struktur partai, sehingga kedepan Gerindra bisa lebih besar.

Pria yang juga wakil bupati Bogor itu menegaskan kepada para kader agar jangan terlena dengan 14 kursi saat ini dan harus bertambah di pemilu berikutnya.

“Militansi kita bentuk dengan kekeluargaan dan persaudaraan. Sampai sekarang, dari 2008, kita masih dipercaya. Makanya amanat itu harus kita perjuangkan,” tuntas Iwan. (ryn/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *