Ujian Perdana La Dea

by -

METROPOLITAN – Laga sengit akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Atalanta akan menjamu Valencia di Stadion San Siro, Milan, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, klub berjuluk La Dea diprediksi bakal tampil ngotot demi impresi baik di laga perdana babak gugur Liga Champions mereka.

Atalanta mengawali petualangan pertamanya di Liga Champions dengan gugup. Pasukan Gian Piero Gasperini menelan tiga kekalahan di tiga pertandingan awal.

Tetapi mereka berhasil bangkit dari dasar klasemen dan memastikan lolos ke 16 besar berkat tujuh poin di tiga laga terakhir.

Penampilan impresif Atalanta bukan hal kebetulan. Performa musim lalu masih mereka pertahankan. Di ajang Serie A, La Dea masih bertengger di posisi empat klasemen, unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, AS Roma, yang mereka kalahkan pada pekan 24 kemarin.

Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, Atalanta memetik empat kemenangan, satu hasil seri, serta mencetak 19 gol. Meski demikian, Gasperini tetap akan tampil waspada dan menyebut sang calon lawan, Valencia, memiliki kualitas hebat.

“Saya telah melihat beberapa laga mereka (Valencia, red), khususnya saat melawan Barcelona dan Atletico Madrid. Ini ujian berat. Ini tidak akan mudah, Valencia memiliki banyak kualitas, tetapi ini akan menarik. Kami akan ke San Siro dengan 40 ribu orang. Kami harus menikmatinya,” ucap Gasperini usai laga kontra AS Roma.

Sementara itu, Valencia bermodal performa buruk. Dari tiga pertandingan terakhir, Los Che sudah kalah dua kali dan meraih hasil seri pada Sabtu (15/2) lalu saat menjamu Atletico Madrid. Kendati demikian, fullback Jose Gaya mengaku optimis menyambut laga kontra Atalanta.

Valencia sendiri hanya memenangkan satu dari delapan kesempatan terakhir dalam laga tandang Liga Champions.

“Kami memiliki perasaan bagus di laga Liga Champions Rabu mendatang. Kami harus lebih bersatu lebih dari biasanya,” kata Gaya dikutip dari laman web resmi Valencia.

“Kami memandang laga dengan antusias. Bermain di babak 16 besar Liga Champions tidak datang setiap hari. Kami akan bermain dengan mental terbaik dan mencoba mencetak gol. Kami tahu betapa pentingnya laga ini bagi kedua kesebelasan dan para pendukungnya,” tutupnya. (tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *