Wakil Ketua DPRD DKI Sebut Pemilihan Wagub Terkesan Mandek

by -

METROPOLITAN – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri menyebut pemilihan wakil gubernur (Wagub) di dewan terkesan mandek. Seharusnya, minggu ke dua Februari menjadi target paripurna pemilihan.

“Iya benar, mandek romannya ini. Saya belum tahu juga di mana letak ketersumbatan proses ini,” ucap Misan saat dihubungi, Rabu (12/2/2020).

Menurut Misan sudah ada beberapa kali undangan rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) DPRD membahas tata tertib (tatib). Namun, rapat itu selalu batal.

“Setahu saya undangan untuk Rapimgab bahas tatib sebagai mekanisme awal sudah 2 kali, tapi nggak kunjung berlangsung rapatnya,” ucap politikus Partai Demokrat tersebut.

Misan akan membangun komunikasi dengan pimpinan dewan yang lain. Sehingga, pendamping Gubernur Anies Baswedan segera terpilih.

“InsyaAllah hari ini saya akan upayakan bangun komunikasi dengan pimpinan di DPRD, supaya Jakarta segera punya wagub buat nemenin Pak Anies bekerja untuk Jakarta,” kata Mirsan.

Diketahui, saat ini ada dua calon wakil gubernur (Cawagub) dari Gerindra yaitu Ahmad Riza Patria, dan dari PKS Nurmansjah Lubis. Ke dua nama tersebut sudah masuk ke DPRD untuk diproses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *