Warga Jangan Asal Tebang

by -
MENINJAU: Babinsa Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Serka Supeni Agus, bersama danramil Bogor Utara meninjau penebangan pohon.

METROPOLITAN – Untuk menghindari terjadinya banjir ketika musim penghujan saat ini, anggota Kodim 0606 Kota Bogor, melakukan sosialisasi dalam menjaga kebersihan serta memelihara pepohonan di wilayah Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara.

Babinsa Kelurahan Kedungbadak, Serka, Supeni Agus, mengatakan, dengan himbauan seperti ini diharapkan masyarakat tidak melakukan penebangan pohon yang ada.

Banyaknya pohon yang ditebang akan berdampak buruk dan mengakibatkan banjir,”kata Supeni kepada Metropolitan, kemarin.

Oleh karena itu, ia bersama Danramil dan Bhabinkabtimas Polsek Bogor Utara melakukan kordinasi serta pembuat spanduk larangan agar tidak ada lagi penebangan pohon.

Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pak Leonel, selaku Kasipem Kelurahan Kedunghalang. Agar tidak ada lagi penebangan pohon,”bebernya.

Supeni berharap, dengan adanya pelarangan terkait menebangan pohon di jalur hijau ini. Diharapkan masyarakat untuk tidak melakukan hal serupa, karena akan melanggar perda. Jika ditemukan menebang kembali, masyarkat tentunya melanggar perda nomor 8 tahun 2006, tentang pelanggaran penebangan pohon.

Saat ini sudah ada tiga pohon yang ditebang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Muda-mudahan dengan adanya spanduk ini, masyarakat punye kesadarannya,”ujarnya.

Di Kelurahan Kedunghalang, sambung Supeni, terdapat 77 Rukun Tetangga (RT) dan 15 Rukun Warga (RW). Dirinya berharap, agar warga bisa selalu menjaga kebersihan disetiap lingkungan. Apalagi sampai penebang pohon.

Banyaknya pohon, tentunya akan menampung serapan air disaat musim hujan. Kalau tidak ada pohon, malah sebaliknya akan mengakibatkan banjir,”pungkasnya.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *