31 Pelaku Curanmor Diciduk Polres BogorDesti

by -

METROPOLITAN Warga Perumahan Puspasari, Desa Citeureup, mengucapkan te­rima kasih kepada jajaran Polres Bogor yang sudah mengembalikan kendaraan roda dua miliknya yang sem­pat dicuri.

Peristiwa itu terjadi saat Fauzan (24) bekerja. Tiba-tiba kendaraannya dicuri pelaku, dengan masuk rumah dan langsung mengambil motornya. Pencurian itu ter­jadi pada Minggu (23/2) se­kitar pukul 15:00 WIB, tepat­nya di Jalan Karanggang, Perumahan Puspasari, Desa Citeureup, Kabupaten Bogor.

“Waktu itu kebetulan tidak ada di rumah. Pas pulang kerja, motor langsung hilang. Beruntung, saat kejadian pelaku langsung ketahuan warga dan langsung diaman­kan,’’ beber Fuzan kepada Metropolitan di Mako Polres Bogor, kemarin.

Berdasarkan informasi, tu­turnya, kedua pelaku pencu­rian kendaraan bermotor (curanmor) itu sebelumnya beraksi di Kecamatan Gunung­putri. Lantaran tidak mem­bawa hasil, pelaku langsung menuju Citeureup. Satu dari dua tersangka berhasil masuk rumah dan menggondol mo­tor, sebelum keduanya ber­hasil diamankan.

“Jadi itu pelaku yang masuk sudah bawa motor saya, tapi kepergok satpam dan langsung diamankan. Untuk satu lagi sudah ketangkap oleh warga di lokasi perumahan yang sama. Saya ucapkan banyak terima kasih pada Polres Bo­gor, khsusnya Polsek Citeu­reup,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bo­gor AKBP Roland Ronaldy mengaku pihaknya meringkus 31 tersangka pelaku curanmor dalam dua minggu ini. Polisi juga mengamankan satu unit kendaraan roda empat dan 22 unit sepeda motor.

“Kendaraan roda empat maupun roda dua ini akan diserahkan langsung kepada pemiliknya, baik itu di Polres Bogor maupun di kantor pol­sek terdekat,” ujar Roland.

Mantan Kapolresta Cirebon itu menjelaskan, para pelaku curanmor beraksi di 80 Tem­pat Kejadian Perkara (TKP), yang diringkus jajaran Polsek dan Sat Reskrim Polres Bogor. Mereka akan dikenakan Pasal 363 tentang pencurian, dengan kurungan penjara sekitar lima tahun.

“Kepolisian berhasil menga­mankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda empat, 22 unit kendaraan roda dua, beberapa lembar STNK, senjata tajam dan ra­tusan kunci leter T,” pungkas­nya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *