Bupati Bogor Dorong Situ Dikelola BUMDes

by -
BEBERSIH: Bupati Bogor, Ade Yasin, bersama jajaran saat bebersih situ Taman Sari, Kabupaten Bogor. Ade Yasin pun mendorong agar situ tersebut dikelola BUMDes

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri acara Festival Tamansari dalam rangka Hut Desa Tamansari ke-38 di Setu Tamansari, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Sabtu (7/3) lalu.

Dalam kunjungan ini, Ade Yasin mengingatkan kembali soal rencananya untuk mengambil alih pengelolaan setu di Kabupaten Bogor.

Tercatat, ada 96 setu yang tersebar di 40 kecamatan. Namun, kondisinya banyak yang mengalami pendangkalan dan berpotensi berubah  menjadi daratan.

Untuk itu, pihaknya mendukung adanya kegiatan bebersih situ yang diadakan Pemerintah Kecamatan Tamansari.

“Bebersih setu ini salah satu upaya pencegahan banjir dan juga untuk menggugah masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan,”tuturnya.

Politis PPP ini berharapa agar tidak ada lagi situ yang berubah fungsi menjadi daratan atau mengalami pendangkalan.

“Jangan sampai setu ini kondisinya dangkal dan jadi daratan. Makanya kami mendorong warga juga terlibat aktif dalam menjaganya,”bebernya.

Ade Yasin menegaskan, pihaknya telah mendata keberadaan situ yang hilang dan mengalami pendangkalan.

Ia berharap agar Situ menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa mendorong terwujudnya sport and tourism dan pengembangan situ front city.

“Jika situ dikelola dengan baik dan menjadi Bumdes tentunya bisa berdampak ke perekonomian warga . Saya juga ingin situ ini menjadi destinasi wisata yang menarik,” tukasnya. (ads/b/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *