4 Armada Sweeper DLH Bogor Semprot 2600 Liter Disinfektan di Bojonggede

by -

METROPOLITAN.id – Perang melawan pandemi corona tak kenal hari libur. Di Kabupaten Bogor, pasukan Dinas Lingkuhan Hidup (DLH) terus berjibaku melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang terus meluas.

Hari ini, Rabu (25), giliran Kecamatan Bojonggede yang menjadi sasaran penyemprotan. Wilayah ini juga masuk zona merah penyebaran corona lantaran sudah ada beberapa warga yang positif corona.

Penyemprotan dimulai daru Pertigaan Bambu Kuning mengarah ke Stasiun Bojonggede. Empat pasukan armada sweeper milik DLH Kabupaten Bogor dikerahkan dengan membawa tak kurang dari 2600 liter cairan disinfektan

“Menindaklanjuti instruksi Bupati bogor, hari ini DLH dengan kekuatan empat pasukan armada sweeper melakukan penyemprotan disisfektan yang diawali di Pertigaan Bambu Kuning ke Stasiun Bojonggede,” kata Plt Kepala DLH Kabupaten Bogor, Anwar Anggana.

Armada ini menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan. Selain jajaran DLH, Muspika Bojonggede ikut mengawal proses penyemprotan.

Menurut Anwar Anggana, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan.

Pada Senin (23/3), empat armada sweeper DLH telah melakukan penyemprotan disinfektan di jalur utama Jalan Tegar Beriman dan area outdoor gedung perkantoran pemda.

Selanjutnya pada Selasa (24/3), penyemprotan kembali dilanjutkan. Dua armada sweeper DLH berukuran kecil dengan kapasitas 300 liter per mobil dikerahkan. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalur Jalan Bersih hingga ke RSUD Cibinong.

Anwar menjelaskan, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sepanjang pandemi corona masih menjadi ancaman.

“Kita akan terus lakukan untuk mencegah, meminimalisasi penyebaran corona di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (fin)

One thought on “4 Armada Sweeper DLH Bogor Semprot 2600 Liter Disinfektan di Bojonggede

  1. Alhamdulillah…
    Semoga amal ibadah kawan² kita dalam penyemprotan disinfektan untuk melawan Covid 19 selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam segala hal nya dan diberikan berkah yang berlimpah…
    Aamiin YRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *