40 Harian Ashraf Digelar Online

by -

METROPOLITAN – Tidak seperti biasanya, mempe­ringati 40 hari berpulangnya aktor Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari (BCL) dan kelu­arga besarnya menggelar secara online. Ibu Ashraf, Khadijah Sinclair, mengajak pengguna media sosial turut membacakan Surat Yasin dari kediaman masing-masing.

“Mari bergabung bersama kami, membacakan (Surat, red) Yasin setelah salat Magrib,” ujar Khadijah dalam ungga­hannya di Instagram.

Setelahnya, Khadijah Sinclair juga mengunggah momen saat dirinya dan sang menantu, Bunga Citra Lestari, melaku­kan teleconference. Tampak dalam foto yang diunggahnya, BCL dan Noah, mengenakan busana serba putih.

Dalam kesempatan yang sama, Khadijah Sinclair turut menyampaikan rasa terima kasih kepada mereka yang sudah ikut mendoakan men­diang putranya. “Alhamdulil­lah. Kami sangat berterima kasih atas doa dan bacaan yasin untuk almarhum Ashraf,” katanya. “Cinta, kehangatan, dukungan dan kontribusi ka­lian dalam membacakan Al- Fatihah sangat berarti bagi Bunga, Noah, dan seluruh anggota keluarga untuk me­nyambut hidup baru tanpa almarhum Ashraf,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, BCL dan keluarga memutuskan tidak menggelar tahlilan 40 hari untuk mendoakan almar­hum Ashraf Sinclair.

Hal itu lantaran masih me­wabahnya virus corona. Ibu satu anak itu paham untuk saat ini sesuatu yang tidak mungkin bila dirinya dan keluarga besarnya mengelar tahlilan bersama dalam satu tempat karena ada imbauan dari pemerintah untuk tidak membuat keramaian.

Hal tersebut disampaikan BCL lewat akun Instagram miliknya. Menurutnya, 40 hari berpulangnya Ashraf, dengan keadaan pandemi saat ini tentunya tidak memun­gkinkan berkumpul dalam hikmat tahlilan bersama.

Meski demikian, BCL ber­harap orang-orang yang se­lama ini kenal dan peduli dengan mendiang suaminya mau mendoakan Ashraf. “Akan sangat berarti bagi kami jika doa, dzikir dan tahlilan bisa tetap tercurahkan untuk al­marhum Ashraf. Dengan segenap kerendahan hati, kami berharap keluarga dan teman-teman bisa bersama-sama berdoa dan membaca­kan yasin dari kediaman masing-masing di hari ke-40 berpulangnya Ashraf,” jelasnya.

Pelantun lagu Pernah Muda itu juga berterima kasih ke­pada seluruh pihak yang sudah memberikan perhatian ke­pada keluarganya maupun mendiang Ashraf. “Kami ber­syukur karena dihujani cinta kasih dari para sahabat, kelu­arga, dan begitu banyak orang lainnya yang selalu mendoakan. Tiada kata yang cukup meng­gambarkan rasa terima kasih kami untuk cinta kalian,” pung­kas BCL. (okz/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *