Adu Taktik Si Juru Taktik

by -

METROPOLITAN – Laga menarik akan tersaji di pekan ke-29 Liga Inggris 2019/20. Chelsea akan menjamu Ever­ton di Stamford Bridge pada Minggu (8/3) malam WIB. Menariknya, laga ini akan mempertemukan Frank Lam­pard bersama mantan guru­nya, Carlo Ancelotti.

Ancelotti, yang melatih Ever­ton sejak 21 Desember 2019, adalah mantan pelatih Chel­sea periode 2009-2011. Wak­tu itu, Lampard merupakan salah satu pemain andalannya. Selama periode itu, Ance­lotti memberi Chelsea titel juara Community Shield 2009, FA Cup dan Premier League 2009/10.

Kali ini, Lampard dan Chelsea akan meladeni Everton racikan Ancelotti di Stamford Bridge. Lampard tentu ingin mem­bawa timnya meraih hasil ter­baik. Hanya sayang, tekad menang itu sepertinya sulit diwujudkan. Pasalnya, Lampard kehilangan Jorginho yang ter­kena skorsing, juga beberapa pemain yang cedera.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-16, Chelsea takluk 1-3 di kandang Everton. Chelsea mencetak satu gol lewat Mateo Kovacic, sedang­kan Everton menang lewat satu gol Richarlison dan dua gol Calvert-Lewin. Waktu itu, Everton masih dilatih Duncan Ferguson.

Dalam laga kandangnya melawan Everton di Premier League musim lalu, Chelsea cuma mampu bermain imbang 0-0. Chelsea selalu kalah da­lam dua laga terakhirnya me­lawan Everton dan tanpa kemenangan dalam empat pertemuan dengan The Tof­fees di semua kompetisi (M0 S2 K2). Lantas, mampukan Lampard mengandaskan mantan gurunya? Patut di­nantikan. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *