Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Corona di Bogor sembuh, 1 Sudah Pulang ke Rumah

by -
Ilustrasi

METROPOLITAN.id – Dua pasien positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bogor dikabarkan sembuh.

Bupati Bogor Bogor Ade Yasin mengatakan, dua pasien tersebut berdomisili di Kecamatan Cibinong dan Gunungputri.

Pasien sembuh asal Cibinong adalah pramugara 27 tahun. Ia terpapar virus corona dari riwayat perjalan terakhirnya ke Singapura sebelum di isolasi di RSUD Cibinong.

Sementara pasien sembuh asal Gunungputri yakni lelaki 30 tahun yang berprofesi sebagai perawat salah satu rumah sakit di Jakarta. Ia diketahui pernah menangani pasien positif corona dan ikut terpapar. Setelah itu, ia dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta.

“Hasil pemerikrsaan swab kemarin keduanya negatif,” kata Ade Yasin, Minggu (29/3).

Informasi yang dihimpun, pasien sembuh asal Gunungputri sudah kembali ke rumahnya. Sementara pasien sembuh Asal Cibinong, masih berada di RSUD Cibinong karena harus menunggu surat persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Belum pulang, masih nunggu surat dari pusat. Harus ada keterangan resmi,” ungkapnya

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Kabuaten Bogor dr Kusnadi mengaku pasien sembuh asal Cibinong masih menunggu hasil akhir pemeriksaan laboratorium. Kondisi pasien sendiri disebut sudah stabil.

“Saya sudah konfirmasi, nunggu hasil lab terkhir. Hasil lab kedua negatif. Besok kita tanya ke pusat lab,” tandasnya.

Artinya, dari tujuh orang yang dinyatakan positif corona hingga Sabtu (28/3), masih ada lima orang yang belum sembuh. Dengan rincian, dua orang laki-laki usia 27 dan 36 tahun asal Bojonggede, perempuan usia 15 tahun asal Parung Panjang dan perempuan usia 23 tahun asal Cileungsi. Satu pasien lagi enggan masuk dalam peta sebaran corona Kabupaten Bogor.

Di samping itu, ada 378 orang dalan pemantauan (ODP). 132 di antaranya selesai penangangan dan 246 lainnya masih dalam pemantauan.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), jumlahnya mencapai 101 orang. 30 di antaranya selesai penanganan dan 71 lainnya masih dalam pengawasan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *