Alhamdulillah… Ciampea bakal Punya Pos Damkar Sendiri

by -

METROPOLITAN – Sekre­taris Dinas Pemadam Keba­karan (Damkar) Kabupaten Bogor, Makmur, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat Pos Damkar di Ciampea, Kabupaten Bo­gor. Ini untuk menjawab permintaan warga agar mengefisienkan waktu apa­bila terjadi kebakaran di wilayahnya.

”Selama ini kan kalau ter­jadi kebakaran di Ciampea masih mengandalkan Dam­kar sektor Ciomas dan Leu­wiliang. Dengan adanya Pos Damkar sektor Ciampea, ketika terjadi kebakaran bisa cepat teratasi,” kata Makmur.

Menurutnya, mendirikan Pos sektor Damkar diperlu­kan lahan yang luas. Meng­ingat ada lahan bekas kantor gedung eks kantor UPT Ke­bersihan wilayah IV yang tidak terpakai, akhirnya diusulkan agar lahan terse­but digunakan kantor Dam­kar.

”Kita sudah survei lahan­nya. Setelah itu diusulkan ke pemkab untuk anggaran pembangunan dan alat,” ujarnya.

Tak hanya itu, diusulkan pula kebutuhan lain yakni seperti pengadaan alat dan dua mobil Damkar. Pos Dam­kar Sektor Ciampea nantinya, yakni Kecamatan Ciampea, Pamijahan, Cibungbulang dan Tenjolaya. ”Pos Damkar sektor Ciampea nantinya dilengkapi dua mobil dam­kar dan tiga Regu Pemadam. Kalau anggarannya ada, bisa cepat dibangunkan,” tukasnya. (ads/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *