Anang Hermansyah Minta Musisi Berbagi Pemikiran

by -

METROPOLITAN – Hari Musik Nasional jatuh tepat hari ini, Senin (9/3). Menyambut hari spesial itu, Anang Hermansyah berharap para musisi Indonesia bisa berkontribusi demi memajukan industri musik Tanah Air.

“Harapannya bahwa mudah-mudahan semuanya bisa saling berkontribusi. Baik tulisan maupun pemikiran,” ungkap Anang.

Lebih lanjut, suami Ashanty itu ingin para seniman merayakan Hari Musik Nasional ini dengan mengadakan pertemuan dan berdiskusi. Cara tersebut dianggapnya efektif untuk mengumpulkan buah pemikiran terbaik.

“Dengan bersama-sama kita berdiskusi. Memberikan kontribusi dengan pikiran terbaik untuk memperbaiki atau menambah baik industri musik yang ada,” tuturnya.

Pelantun Separuh Jiwaku Pergi itu juga akan melaksanakan kegiatan khusus dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional. Namun ia enggan membeberkan rencananya itu.

“Insya allah ada (kegiatan), dalam dua atau tiga hari ke depan. Nanti kan pasti dibagikan ke publik,” imbuhnya.

Anang Hermansyah dikenal bukan hanya sebagai musisi namun juga kerap memperjuangkan nasib para musisi tanah air.

Salah satu bukti nyata adalah saat sang suami Ashanty ini duduk sebagai anggota DPR yang lalu untuk memperjuangkan nasib musisi tanah air.

Kini, Anang Hermansyah juga memberikan dukungan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FSMI) yang merupakan wadah baru bagi para musisi di Indonesia.

“Saya dukung penuh lembaga ini untuk mewadahi profesi musisi tanah air ya,” ujar Anang Hermansyah.

Dukungan Anang Hermansyah muncul karena melihat federasi ini yang berfungsi untuk melindungi hak-hak para musisi, dan memperkuat daya tawar musisi dalam pembuatan regulasi terkait kepentingan musisi dan industri musik. (okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *