Antisipasi Korona, Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Tanjab Barat Diperiksa

by -

METROPOLITAN – Guna menangkal penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, petugas gabungan dari Polres Tanjab Barat, TNI AL, TNI AD, Dishub, Dinkes Tanjab Barat, dan instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Pemeriksaan menggunakan thermo gun atau alat pemeriksa suhu tubuh.

Terlihat para penumpang yang datang dari Batam ke Kuala Tungkal dicek satu per satu suhu tubuhnya. Pemeriksaan dilakukan secara ketat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan langkah ini dilakukan sebagai wujud antisipasi penyebaran virus korona masuk ke wilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Selain itu, ungkap dia, juga bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti cara mencuci tangan yang sesuai standar kesehatan dan lain-lain.

“Ya, setiap hari. Kita bersama instansi terkait melakukan pengecekan kedatangan penumpang dengan menggunakan thermo gun serta pemberian cairan hand sanitizer. Hal itu guna untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19),” tegasnya, Minggu 15 Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat Andi Pada mengatakan kegiatan ini adalah bagian rutinitas tim yang bekerja sama menanggulangi masuknya virus korona.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada melalui langkah-langkah pencegahan seperti yang disosialisasikanoleh tim yang turun,” ujarnya.

Sementara Kadis Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari mengatakan kegiatan yang dilakukan ini intruksi dari pemda yang dikomandai Kapolres Tanjab Barat.

“Pihaknya dan instansi terkait melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kapal yang baru tiba dari Batam,” imbuhnya.

SUMBER:https://news.okezone.com/read/2020/03/16/340/2183949/antisipasi-korona-suhu-tubuh-penumpang-di-pelabuhan-tanjab-barat-diperiksa?page=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *