Aplikasi Ruangguru Dibuka Gratis

by -

METROPOLITAN – Salah satu platform belajar online, seperti Ruangguru, pada Minggu (15/3) mengumum­kan dibukanya Sekolah On­line Ruangguru Gratis mela­lui aplikasi Ruangguru. Ini merupakan bentuk dan upaya Ruangguru dalam menjawab tantangan belajar yang di­hadapi siswa-siswi di Indo­nesia di tengah darurat kese­hatan penyakit Covid-19.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, para siswa bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh se­cara daring (live teaching) setiap Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti bi­asa, di aplikasi Ruangguru. Mulai dari Senin (16/3) siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08:00–12:00 WIB.

Dengan aplikasi tersebut akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup se­mua mata pelajaran sesuai kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS) yang dipandu para Master Teachers Ruangguru.

Para siswa yang belum bisa mengikuti sesi di pagi hari dapat juga mengakses rekaman Sekolah Online yang dapat diakses pada hari yang sama setelah pukul 12:00 WIB. Se­lain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus mela­tih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout secara gratis.

Selain program bagi siswa, para guru juga bisa mening­katkan kapasitasnya dalam mengajar melalui program Pelatihan Guru Online yang tersedia di aplikasi Ruang­guru gratis selama 1 bulan kedepan. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang mencakup materi-materi kom­petensi dasar di bidang peda­gogik dan profesional, se­perti kemampuan manajemen kelas, pengembangan ren­cana belajar, implementasi pembelajaran berbasis proy­ek dan lainnya.(jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *