ASB Semprot Disinfektan di Masjid

by -

Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia makin mengkhawatirkan, tak terkecuali di Kota Bogor. Demi mencegah penyebaran virus, anggota DPRD Kota Bogor Ahmad Saeful Bakhri (ASB) bersama relawan Paguyuban Sadulur Salembur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, pondok pesantren, lembaga pendidikan hingga fasilitas publik lain di Kecamatan Bogor Utara.

TAK kurang 15 titik ruang publik dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, terutama masjid di Kecamatan Bogor Utara. Itu dila­kukan sebagai bentuk peran aktifnya bersama Muspika Bogor Utara dalam membantu ma­syarakat bersama pemerintah demi mencegah penularan virus Covid-19. Apalagi, virus tersebut semakin mewabah dan menelan korban jiwa.­

”Ini (penyemprotan disin­fektan, red) kami pilih sebagai langkah preventif agar tidak semakin meluas. Selain penyemprotan, kami juga mengedukasi masyarakat su­paya jangan panik dan tetap waspada sekaligus sosiali­sasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS),” katanya di salah satu pondok pesantren di bilangan Tanahbaru, ke­marin.

Pria yang juga anggota Ko­misi IV DPRD Kota Bogor itu menambahkan, masyarakat harus selalu mendengarkan kebijakan pemerintah serta selalu hati-hati dalam me­nyikapi berita hoaks yang belakangan ramai di media sosial.

”Tahap pertama ada 15 titik ruang publik yang dipilih un­tuk disemprot disinfektan, terutama masjid dan ponpes. Saya kira peran seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama sangat diperlukan. Kini bukan waktunya saling menyalahkan,” tegas ASB, sapaan karibnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun mengapresiasi Dinas Kese­hatan (Dinkes) dan RSUD Kota Bogot dalam penanganan Covid-19 di Kota Hujan. Di antaranya seperti program penerimaan donasi untuk membantu penanggulangan dan pencegahan corona, dengan donasi berbentuk nonuang.

”Kita pasti dukung upaya RSUD Kota Bogor membuka donasi berupa alat atau barang untuk memenuhi kebutuhan APD, masker, disinfektan, hand sanitizer dan lainnya,” tun­tasnya. (ryn/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *