Aspal Jalan Raya Kemang Penuh Tanah Merah, Bikin Resah Warga dan Pengguna Jalan

by -

METROPOLITAN.id – Aktifitas galian di salah satu komplek perumahan di RT 01/08 Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Musababnya, tanah merah hasil galian berceceran di sepanjang jalan sehingga membahayakan

Informasi yang dihimpun, aktifitas galian tersebut dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama PT. PL dan sudah berlangsung cukup lama.

Bahkan, keluhan warga juga sudah sering disampaikan kepada pihak berwenang.

“Sudah lama itu galian tanah beroperasinya, bahkan pernah ditutup sama Satpol PP. Tapi kok bisa buka lagi,” heran Sukri (43), warga Kecamatan Kemang, Minggu (29/3).

Pantauan di lapangan, di sepanjang Jalan Raya Kemang nampak truk galian tanah berjejer di pinggir jalan.

Sementara ceceran tanah merah mengotori kedua sisi ruas jalan nasional tersebut, baik arah ke Bogor maupun arah ke Parung.

“Kalau hujan, tanah itu bikin jalan becek berlumpur dan membahayakan pengguna jalan karena licin. Kalau panas, debu kotor bikin sesak napas,” sambung warga lainnya, Edon (47).

Sementara itu, Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) ex officio Kepala Unit Pol PP Kecamatan Kemang, Suhendi mengakui jika galian tersebut sudah ditutup.

Namun ironisnya, ia juga tidak mengetahui kenapa galian tersebut bisa beroperasi kembali  suhendi juga beralasan kondisi itu bukan menjadi kewenangannya.

“Bulan lalu sudah kami tutup. Entah kenapa buka lagi, itu bukan kewenangan kami,” pungkasnya. (sir/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *