Barca Banderol Griezmann

by -

METROPOLITAN – Barcelona sepertinya bakal sibuk di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka bersiap merombak skuat besar-besaran, melepas banyak pemain dan mendatangkan beberapa nama baru untuk memperkuat tim.

Saat ini sepak bola tengah dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. Belum ada kepastian kapan musim bisa dilanjutkan, bahkan belum pasti apakah sisa musim ini

bisa dilanjutkan. La Liga dihentikan ketika Barca bertakhta di puncak klasemen sementara.

Melanjutkan sisa musim adalah perka­ra lain, Barca pun mulai merancang rencana untuk memperkuat skuat musim depan. Pemain-pemain yang sekarang dianggap belum memuaskan, bahkan Antoine Griezmann yang didatangkan dengan harga tinggi. Tidak main-main, Sport menyebut Barca ingin melepas Griez­mann musim depan. ­

Barcelona sedang sibuk menghadapi dua masalah. Pertama, berhemat sebisa mungkin di tengah krisis yang bisa mengganggu kondisi fi­nansial klub. Mereka harus menemukan formula yang ideal untuk menghadapi dam­pak pandemi virus corona.

Kedua, Barca mulai memikir­kan cara memperkuat tim musim depan. Keduanya berhubungan, dampak finan­sial pandemi virus corona bisa memengaruhi rencana belanja Barca musim depan. Sebab itu, Barca harus pinta-pintar mengelola sumber daya mereka sekarang. Harus ber­hemat, yang mulai mereka lakukan dengan mendiskusi­kan pemangkasan gaji pemain sampai akhir musim.

Setelah masalah menekan dampak finansial ini disele­saikan, barulah Barca akan bicara soal musim depan. Ini bukan pertama kalinya Barca ingin melepas pemain bintang mereka. Menurut Sport, musim lalu Barca sudah melakukan­nya pada Philippe Coutinho, yakni dengan skema pinjaman ke Bayern Munchen.

Barca mungkin melakukan hal yang sama untuk Griez­mann. Mereka mengeluarkan 120 juta euro untuk transfer Griezmann dari Atletico mad­rid, tapi sejauh ini Griezmann belum bermain di level yang sesuai dengan harga mahalnya.

Alhasil, Barca akan mencan­tumkan nama Griezmann dalam daftar jual untuk men­coba memperoleh kembali uang yang merek ekluarkan. Jika tidak mungkin, setidaknya mereka ingin meminjamkan Griezmann supaya mengurangi beban gaji semusim atau lebih.

Griezmann datang ke Barce­lona melalui pintu belakang, sebab kabarnya ruang ganti Barca tidak terlalu membutu­hkan pemain seperti Griezmann. Memang dia bisa mencetak gol sejauh ini, tapi gaya bermain dan pemilihan posisinya jelas tidak cocok dengan Barca.

Griezmann akan dijual dengan harga 100 juta euro. Klub-klub seperti Manchester United, PSG, dan Chelsea jelas tertarik dengan label harga tersebut. Tentu, uang hasil penjualan Griezmann bakal dimanfaatkan Barca untuk memulangkan rekan terbaik Lionel Messi dan Luis Suarez: Neymar. (bol/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *