Berenang di Siang Bolong, 2 Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung Bogor

by -
Ilustrasi pencarian korban tenggelam

METROPOLITAN.id – Teriakan minta tolong lima orang bocah di RT 03/04 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (29/3) siang membuat warga terkejut.

Mereka mengabarkan bahwa dua temannya terbawa hanyut aliran Sungai Ciliwung yang berbatasan dengan Kelurahan Sukamukya tersebut

Aparat pemerintahan Kelurahan Sukasari yang tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi terkejut mendengar teriakan bocah tersebut. Mereka langsung mencari sumber suara.

Kepada Metropolitan.id, Lurah Sukasari, Anjar Apriyana menceritakan, ada dua orang bocah yang hanyut. Namun, baru satu orang bocah yang berhasil diselamatkan.

“Alhamdulillah satu selamat, saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap anak yang satu lagi,” kata Anjar, Minggu (29/3).

Informasi yang dihimpun, bocah hanyut yang belum ditemukan merupakan warga Babakan Asem yang usianya kurang lebih 10 tahun.

Masih kata Anjar, kondisi sungai Ciliwung pada kejadian dalam kondisi normal dengan tinggi muka air (TMA) sekitar 40 sentimeter.

Hingga saat ini, ia juga mengaku belum mengetahui pasti kronologi bocah hanyut tersebut. Sebab, teman-teman mereka yang sempat berteriak minta tolong melarikan diri karena ketakutan.

“Kami masih berusaha mencari anak yang masih hanyut. Setelah itu baru kami akan mencari tahu kejadiannya seperti apa,” tandasnya. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *