Bupati Tanam Pohon Mirip Sakura di Sentul

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin melakukan penanaman pohon jenis ta­bebuya di halaman Aen Mall Sentul Kabupaten Bogor, Se­lasa (17/3). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan peng­hijauan lingkungan di wi­layah Kabupaten Bogor.

“Pohon tabebuya ini ketika berbunga sangat rimbun dan cantik, mirip dengan pohon bunga sakura. Kami berharap melalui penanaman ini, tidak hanya dapat mempercantik lingkungan Aeon Mall Sentul, juga meningkatkan penghi­jauan lingkungan wilayah Kabupaten Bogor,” harap Ade.

Ia juga akan menginstruk­sikan tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor untuk mela­kukan penanaman pohon tabebuya di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor.

“Penghijauan lingkungan ini sangat penting untuk men­cegah terjadinya musibah bencana alam. Selain upaya pencegahan bencana alam, juga dapat mempercantik Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ade Yasin menegaskan ke­hadiran Aeon Mall Sentul juga dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui penyediaan sarana Mal Pelayanan Publik.

“Kami ingin ada fasilitas pelayanan publik, mulai dari imigrasi, samsat, pajak dan lainnya. Sehingga kehadiran Aeon Mall ini memang bisa bermanfaat bagi seluruh ma­syarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Pre­sident Director PT Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe men­gungkapkan, sebagai peny­edia kebutuhan gaya hidup, ia berkomitmen untuk men­jadi pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan. Salah sa­tunya melalui aksi penanaman pohon tabebuya.

“Ini adalah kegiatan per­tama dari rangkaian kampa­nye peduli lingkungan lainnya yang secara konsisten akan kami jalankan ke depannya. Kami berharap bahwa kebe­radaan Aeon Mall yang dia­wali dengan penanaman pohon ini dapat semakin meningkatkan kesadaran ekologis masyarakat yang akan berdampak positif,” cetusnya.

Terkait permintaan bupati Bogor mengenai fasilitas Mal Pelayanan Publik, lanjutnya, saat ini ia sedang melakukan koordinasi dengan Pemkab Bogor, fasilitas pelayanan publik apa yang dibutuhkan Pemkab Bogor. Sebagai upaya optimalisasi pelayanan publik yang mudah sesuai harapan masyarakat.

“Tentu akan kami siapkan, kehadiran kami ini harus di­rasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Tidak saja urusan bisnis, juga kebutuhan ma­syarakat yang lainnya,” im­buhnya.

Sementara itu, perwakilan warga Sentul City, Gilang Ra­madhan, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bupati Bogor dengan pihak Aeon Mall Sentul. Pi­haknya berharap Sentul men­jadi sebuah contoh bagi wi­layah lainnya, ditengah per­tumbuhan pembangunan tetapi tetap hijau.

“Saya tinggal di sini harus menjaga lingkungan dengan senantiasa melakukan peng­hijauan. Karena menjaga ling­kungan ini, dampaknya tidak hanya untuk kita tetapi untuk generasi selanjutnya. Melalui kegiatan ini menjadi sarana mengedukasi dan mengajak masyarakat, untuk senantiasa meningkatkan kesadaran ling­kungan, dengan menjaga dan melestarikan alam,” pungkas Gilang. (*/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *