Camat Dramaga Kumpulkan Seluruh Kades

by -

METROPOLITAN – Camat Dramaga, Ivan Pramudia, mengumpulkan seluruh ke­pala desa (kades) di wilayah­nya di aula kantor kecamatan, kemarin. Pemanggilan terse­but dilakukan menyusul maraknya wabah yang ter­jadi di wilayah Bogor.

Maraknya penyebaran virus corona di berbagai daerah, menurut Ivan, tentu perlu ada pemahaman khusus di ma­syarakat. Maka dari itu, pi­haknya mengumpulkan para kades untuk menyosialisasi­kan gejala yang ditimbulkan virus Covid-19. “Covid-19 tidak bisa dihindari, tapi ha­rus dilawan. Caranya dengan mengedepankan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh dengan banyak men­gonsumsi obat-obatan tradi­sional,” katanya.

“Pemdes diimbau tidak menggelar kegiatan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Itu untuk me­minimalisasi terjadinya penye­baran virus Covid-19,” sam­bungnya.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, sambung Ivan, pi­haknya juga terus menyosia­lisasikan bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). “Untuk itu, perlu lebih ditingkatkan kerja bakti di wilayah dengan bersih-bersih lingkungan. Jadi, tak ada lagi jentik nyamuk yang menyebab­kan warga terkena DBD,” ujarnya.

“Apalagi, Desa Dramaga merupakan salah satu wi­layah endemis yang kerap terjadi DBD. Dari data pus­kesmas, total sudah ada enam orang yang terkena DBD. Tapi kondisinya sudah kem­bali sehat,” sambungnya.(ads/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *