Canggih, Warga Sentul Bogor Semprot Disinfektan Pakai Drone

by -

METROPOLITAN.id – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Perumahan Sentul City, Kabupaten Bogor. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone.

Drone yang digunakan memang cukup besar. Sekali terbang, drone tersebut mampu mambawa sekitar 20 liter cairan disinfektan. Cairan tersebut bisa digunakan untuk menyemprot lebih dari satu hektare area.

Langkah kreatif ini tentu saja mendapat sambutan positif dari warga. Salah seorang warga, Ambrian, mengaku sangat terbantu dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan.

Dirinya berharap langkah ini bisa mencegah penularan virus corona.

“Kita semua was-was karena corona. Alhamdulillah dengan penyemprotan ini sedikit lebih lega. Mudah-mudahan bisa mengantisipasi corona,” ujarnya saat ditemui, Selasa (24/3).

Sementara itu, Head Corporate Communication and Government Relations PT Sentul City Tbk, Alfian Mujani menjelaskan, aksi penyemprotan menggunakan drone merupakan langkah tanggap untuk menangani corona. Apapun alat yang ada dan bisa digunakan untuk mencegah penyebaran corona harus dimaksimalkan.

“Karena memang ini darurat, kita ini gerak cepat. Hari ini dibutuhkan ya kita lakukan. Kalau bisa jangan ditunda, dilakukan secara berkala. Jadi yang siap itu drone, kebetulan dronenya punya warga,” ungkap Alfian.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan menggunakan drone sangat efektif. Dirinya berharap langkah inu bisa mencegah penyebaran corona di wilayahnya. (fin)

One thought on “Canggih, Warga Sentul Bogor Semprot Disinfektan Pakai Drone

  1. Preettt… pencitraan doank nih pt.sc, falta di lapangan cm bbrp kluster yg disemprot desinfektan pake drone tsb, dan lucunya salah satu yg disemprot lap. golf. wtf ngapain coba tuh lap golf disemprot kl bkn buat pencitraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *