Cara Mudah Hilangkan Lecet di Kaca Helm

by -

METROPOLITAN– Helm menjadi salah satu alat pengaman, yang harus dikenakan para pengendara sepeda motor. Jenis dan merek yang ditawarkan beragam, begitu pula dengan harganya.

Umumnya, helm dibekali dengan benda transparan yang terbuat dari plastik. Benda itu umum disebut dengan kaca helm, meski materialnya bukan dari kaca.

Seiring pemakaian, kaca helm bisa mengalami lecet. Meski sudah diperlakukan secara hati-hati, tapi tetap saja musibah tidak bisa dihindari.

Selain kerikil yang terlontar dari ban kendaraan di depan, kaca juga bisa lecet akibat terjatuh ketika sedang digantung di sepeda motor.

Jika kerusakannya tidak parah, kamu masih bisa memperbaikinya. Caranya juga mudah, sehingga bisa dikerjakan di rumah. Dilansir dari laman resmi Suzuki, Senin 16 Maret 2020, yang perlu disiapkan hanya sabun, amplas dan kompon.

1, Pertama, lepaskan kaca dari helm

2. Basahi kaca dengan air mengalir, untuk menghilangkan semua partikel kasar yang masih menempel. Lalu, cuci dengan air sabun, kemudian bilas dengan air bersih yang mengalir.

3. Biarkan air terus mengalir di kaca, ambil amplas yang paling halus dan gosok ke bagian yang lecet. Untuk mengetahui apakah kaca tahan amplas atau tidak, gosok bagian ujung kacanya.

4. Selesai diamplas, kaca memang akan terlihat kusam. Keringkan kaca, kemudian poles dengan kompon. Gunakan kain yang sangat halus, agar tidak menimbulkan goresan baru.

https://www.viva.co.id/otomotif/tips/1205576-cara-mudah-hilangkan-lecet-di-kaca-helm?medium=home&link=terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *