Cegah Covid-19, TNI dan Polri Patroli Setiap Malam

by -

METROPOLITAN – Untuk memutus mata rantai wabah penyebaran Covid-19, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor melakukan patroli gabungan skala besar untuk menyisir tempat-tempat keramaian di wilayah Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, patroli malam itu dilaksanakan atas perintah kapolri melalui kapolda se-Indonesia, khususnya wilayah Kota Bogor.

”Untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak begadang dan beristirahat di rumah masing-masing,” kata Hendri Fiuser kepada Metropolitan, kemarin.

Ia meminta apabila ada masyarakat yang bergerombol atau kumpul-kumpul agar dibubarkan dan diimbau istirahat di rumah supaya tidak tertular virus corona.

’TNI-Polri sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan dan pertahanan,” jelas Hendri.

Sementara itu, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Teguh Cahyadi menambahkan, dengan adanya patroli ini, ke depannya agar tetap dilaks­anakan patroli gabungan sampai tingkat polsek dan koramil.

”Jadi jangan satu kali saja, tapi kalau bisa setiap malam. Terutama jaga dan pelihara sinergitas antara TNI-Polri,” pintanya.

Sebab, sambung Teguh, TNI-Polri merupakan garda ter­depan dalam menjaga dan mengawal keamanan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Kodim 0606 Kota Bogor selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemkot Kota Bogor dalam menanga­ni virus corona,” pungkasnya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *