Corona Belum Usai, KONI Kota Bogor Perpanjang Masa Latihan Mandiri Atlet

by -

METROPOLITAN.ID – Demi meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Bogor sesuai dengan instruksi pemerintah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor mengeluarkan Surat Edaran nomor 062/KONI.Kt.Bgr/SE/III/2020 tentang perpanjangan masa bekerja dari rumah bagi pengurus, pegawai KONI Kota Bogor dan perpanjangan masa berlatih secara mandiri bagi atlet, pelatih pemusatan latihan Kota Bogor.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Bogor Beninnu Argoebi, per Selasa (24/3/2020) lalu itu memastikan, perpanjangan masa bekerja dirumah dan berlatih mandiri itu akan berlaku hingga 13 April mendatang. Ia mengatakan, surat edaran dikeluarkan lantaran Covid-19 semakin meningkat seiring bertambahnya kasus di Kota Hujan, sehingga ia merasa perlu mengeluarkan kebijakan tersebut.

“Warga yang terpapar jumlahnya masih cenderung meningkat, kami putuskan perpanjangan masa bekerja di rumah dan berlatih secara mandiri kepada pengurus dan pegawai, Ketua Pengurus Cabang Olahraga dan Badan Fungsional Olahraga anggota KONI Kota Bogor. Serta atlet dan pelatih pelatcab Kota Bogor,” katanya.

KONI Kota Bogor sendiri sudah mengeluarkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19 di Kota Bogor, per 15 Maret lalu. Kebijakan yang berdasar pada Surat Wali Kota Bogor tentang Covid-19 sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). “Dan juga Surat Edaran Wali Kota tentang perpanjangan masa belajar dirumah bagi peserta didik PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga lembaga pendidikan non-formal, per 24 Maret 2020,” tukas Benn, sapaan karibnya.

Ia berharap, upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Bogor bisa berjalan maksimal, sehingga penyebaran virus bisa segera dihentikan dan aktifitas warga kembali normal. “Termasuk prestasi olahraga di Kota Hujan kembali baik,” pungkasnya. (ryn/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *