Damkar Sektor Ciawi Evakuasi Sarang Tawon Raksasa

by -
EVAKUASI: Petugas Damkar saat mengevakuasi sarang tawon raksasa dari rumah warga.

METROPOLITAN – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor sektor Ciawi mengevakuasi dua sarang tawon berukuran besar di rumah warga.

Lokasinya ada di Kampung Geger Bitung Rt 01/04,Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kepala Damkar Sektor Ciawi Nendri menerangkan, evakuasi sarang tawon raksasa tersebut menyusul adanya laporan dari Satpol PP setempat.

“Kami kerahkan enm petugas untuk evakuasi sarangnya, ” kata Nendri.

Ia mengatakan, proses evakuasi sengaja dilakukan pada malm hari. Hal ini untuk menjaga keamanan.

“Kami tidak ingin membahayakan warga sekitar dan petugas. Sehingga dilkukan pada malam hari, ” terangnya.

Menurutnya, evakuasi sarang tawon cukup beresiko sehingga perlu ada penanganan khusus. Bila tidak, maka petugas dapat diserang oleh kawanan tawon.

“Resikonya cukup tinggi,pernah petugas saya diserang hingga masuk UGD. makanya apabila ada laporan warga mengenai ada sarang tawon,kita laksanakan pada malam hari. Supaya tidak ada lagi kejadian petugas yang tersengat,”ucapnya.

Kades Cijeruk Asep Saepul Rohman mengaku telah mengetahui hal itu dari warga setempat. Sehingga, pihaknya berinisiatif mengintrukaikan Satpol PP agar melapor ke Damkar sektor Ciawi.

“Lapiran awal warga itu kami tindak lanjuti dengan melaporkan ke petugas Satpol PP. Alhamdulillah, responnya cukup cepat,” tandasnya (nto/b/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *