Danramil Data Faskes di Dramaga dan Ciomas

by -

METROPOLITAN – Untuk mencegah mewabahnya virus Covid-19 atau corona, Kora­mil 0212 Ciomas mulai mem­batasi aktivitas berkumpul dan mengoptimalkan keber­sihan lingkungan dan diri.

“Terkait corona perintah dari pimpinan kita, jajaran TNI mulai dari kemarin sejak disampaikan dari Bapak Ka­sad ke jajaran di bawah,” kata Danramil Ciomas May­or Inf Ratno Sudarmaji ke­pada Metropolitan, kemarin.

Ia menuturkan, kegiatan yang bersifat berkumpul se­mentara ditiadakan sampai informasi lebih lanjut. Ia akan berusaha memutus rantai corona itu, dengan berupaya di kalangan sendiri.

“Dengan cara tidak melaks­anakan kegiatan yang sifatnya berkumpul, namun tugas kewilayahan tetap dilaksana­kan, namun kita harus tetap antisipasi,” ujar Ratno.

Ia menyebut sementara ini sesuai perintah pimpinan, anggota Koramil 0212 Ciomas sedang mendata fasilitas kese­hatan yang ada di wilayah untuk mengetahui jumlah Ruang Rawat Inap (RRI) dan tenaga medis.

“Untuk puskesmas yang ada, sementara hanya mende­teksi. Dan petugas puskesmas memberikan penanganan penyuluhan untuk hidup ber­sih mencegah corona,” beber­nya. Karena itu, Ratno me­minta babinsa menyampaikan kepada masyarakat dan pus­kesmas agar segera mem­bawa pasien terindikasi co­rona ke rumah sakit yang sudah ditunjuk pemerintah.

“Sementara ini belum dite­mukan yang terindikasi co­rona di wilayah Kecamatan Dramaga dan Ciomas,” pung­kasnya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *