Dapat Bantuan Alat Semprot Disinfektan dari Perusahaan

by -

Merebaknya kasus virus corona di Kabupaten Bogor membuat sejumlah pihak melakukan antisipasi. Tak terkecuali Pemerintah Desa (Pemdes) Dayeuh, Kecamatan Cileungsi yang sudah menyiapkan alat semprot disinfektan yang akan disebar ke setiap RW dan Karang Taruna Desa untuk digunakan masyarakat.

KEPALA Desa (Kades) Day­euh, Jamhali, mengaku desanya mendapatkan bantuan alat semprot disinfektan dari CSR PT Surya Raya Raberindi (SRI). Alat ini nantinya akan didist­ribusikan ke setiap RW dan karang taruna untuk disemprot ke setiap pelosok kampung di Desa Dayeuh.

Hal itu untuk mencegah warga Desa Dayeuh tertular virus dari China tersebut. Sebab, di Desa Dayeuh sudah ada dua warga yang menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan dua warga PDP dua orang dari satu keluarga yakni anak dan istri.

”Di Dayeuh kemarin sudah ada indikasi tertular virus co­rona empat orang, namun masih dalam pengawasan. Untuk itu, kita selaku Pemdes Dayeuh akan bekerja maksimal agar penularan virus tersebut tidak makin meluas,” katanya.

Jamhali pun berterima kasih kepada PT SRI yang sangat peduli atas kebutuhan masy­arakat dengan memberikan CSR berupa peralatan yang saat ini sulit didapat. Saat ini pun keuangan desa kurang baik,mengingat belum adanya ang­garan yang turun dari Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor, namun masih ada perusahaan yang peduli.

”Kita berterima kasih kepada PT SRI yang senantiasa mem­berikan bantuan untuk warga kita. Apalagi, keuangan desa masih belum stabil karena be­lum ada dana yang digelontor­kan pemerintah dan belum cair. Alhamdulillah ada perusahaan yang peduli,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Dayeuh, Moh. Nazmudin, mengimbau ma­syarakat berperilaku hidup sehat agar tidak terkena virus yang saat ini sedang mewabah di Kabupaten Bogor. Yang ter­penting, selalu mengikuti ara­han yang sudah diberikan pemerintah agar penyebaran­nya tidak semakin meluas.

”Saya mohon warga Desa Dayeuh selalu mengikuti arahan yang sudah diberikan pemerin­tah. Kita juga harus selalu ber­doa kepada Allah agar terhin­dar dari segala penyakit, teru­tama virus corona,” pungkasnya. (zis/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *