Data Kebakaran di Kabupaten Bogor selama Tiga Bulan, Lima Orang Tewas

by -

METROPOLITAN – Sejak awal 2020, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Ka­bupaten Bogor menangani evakuasi penyelamatan se­banyak lima orang di bebe­rapa kecamatan di Kabupa­ten Bogor. Belum lama ini, Unit Rescue Disdamkar Ka­bupaten Bogor mengeva­kuasi anak hanyut di sebuah rawa yang sudah meninggal setelah dilakukan pencarian.

”Minggu kemarin, tepat Selasa (17/3), telah meng­evakuasi jenazah seorang anak yang meninggal di rawa,” kata anggota Disdamkar Ka­bupaten Bogor Mukti ke­pada Metropolitan. Ia menu­turkan, korban bernama Saeful (6), warga Kampung Pasirlimus, RT 16/02, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, itu sudah mengambang setelah jatuh dari sepedanya.

”Pada waktu itu si anak sedang bermain sepeda. Tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke rawa yang dekat rumahnya,” bebernya. Mukti mengatakan, atas hilangnya anak tersebut, orang tua yang dibantu war­ga langsung melakukan pen­carian. Setelah setengah jam pencarian, anak tersebut hanya ditemukan sepedanya saja. ”Terpelesetnya itu sore hari sekitar pukul 16:00 WIB. Dan anak tersebut akhirnya pada pukul 22:30 WIB dite­mukan orang tuanya sendiri,” ujarnya. Kepala Disdamkar Kabupaten Bogor Mamur menambahkan, selain di Parungpanjang, orang ha­nyut dan tenggalam juga terdapat di beberapa tempat. ”Kurang lebih lima orang, terhitung dari Januari dan Maret, sudah lima orang. Di antaranya di Megamendung dua orang yang hanyut. Se­lanjutnya di Gunungputri satu orang dan sisanya di Cibinong,” pungkasnya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *